CBN, JOMBANG – Dua mobil yang terlibat kecelakaan di Jalur Arteri Nasional Desa Janti, Kecamatan Jogoroto ternyata sama-sama milik pemudik. Namun, akibat kecelakaan itu, tujuh orang pemudik kini harus dirawat di rumah sakit.

“Sama-sama mau mudik ini, kalau mobil saya ini perjalanan mau ke Nganjuk, mau ke rumah Saudara dari Lumajang,” terang Gandit Purnomo, 50, sopir mobil Innova nopol P 1319 IA.

Saat kejadian kecelakaan, warga Desa Krajan Timur, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang itu tengah salat ied di masjid yang berada tak jauh dari lokasi mobilnya diparkir. Saat itu pula, ia mendengar bunyi benturan keras dari arah luar masjid.
“Waktu salat itu dengar “duar” begitu, perasaan sudah ndak enak. Ternyata waktu selesai saya lihat sudah tergeletak APVnya, sementara mobil saya sudah di depan rumah warga,” lanjutnya.

Ia, juga melihat dua orang di dalam mobil APV nopol B 1445 CFJ sudah terkapar di jalan. Kedua

Dari keterangan yang ia dapat, mobil APV itu juga tengah dalam perjalanan mudik. Ia menduga sopir mobil APV tengah dalam kondisi lelah. “Kalau katanya rekannya tadi dari Surabaya mau ke Banjarnegara, Jawa Tengah, jadi ya mungkin kelelahan perjalanan jauh,” lontarnya.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, hingga Sabtu (22/4) siang, tujuh penumpang kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu telah mendapat perawatan. Seluruhnya, kini dirawat di RSUD Jombang. “Tidak ada korban jiwa, 5 korban luka dari mobil APV dan 2 korban luka dari mobil Innova dan seluruhnya masih dalam perawatan,” terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto saat dikonfirmasi.
Berikut nama dan alamat serta kondisi korban kecelakaan dua mobil pemudik Desa Janti, Kecamatan Jogoroto dan lokasi perawatannya:

Kendaraan APV nopol B 1445 CFJ

1. Edo Bagus Nofianto, 22, (Sopir APV nopol warga Desa Plorengan RT 01 RW 01 Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang. (Sopir)
2. Tarso, 36, warga Desa Plorengan RT 02 RW 02 Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.
3. Kholilurozik, 41, warga Desa Plorengan, RT 02 RW 02, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang
4. Cici Pramida, 13, warga Jl Jagok, jaya RT 01 RW 00 Desa Kenjil, Kec Kotawaringin Kab Kota Waringin Barat, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang
5. Salahudin, 21, warga Desa Plorengan, RT 01 RW 02, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang
Mobil Toyota Innova nopol P 1319 IA

1. Diah Mawar Rahayu, 20, warga Dusun Buntut, RT 01 RW 01 Ds Kerto Winangun Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.
2. Lia Mirliani, 28 thn, warga Desa Krajan Timur, RT 04 RW 05 Desa Rowo Kangkung, Kabupaten Lumajang, mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang. ( Andi CBN )

Share :