CBN, JOMBANG – Besok ( 17/5) lelang rehab sekolah memasuki tahap pendampingan. Setelah pendampingan, lelang bakal segera dilaunching.

’’Launchingnya setelah pendampingan. Kami belum tahu kapan, karena itu kewenangan PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa),’’ kata Senen, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, kemarin.

Saat pra pendampingan Jumat (12/5), tidak banyak revisi yang diberikan. Hanya memperbaiki dokumen harga perkiraan sendiri (HPS). Sehingga waktu revisi yang diberikan juga tidak banyak, hanya dua hari kerja setelah pra pendampingan. Revisi dilakukan Senin dan Selasa.

Waktu pendampingan hanya satu hari, melibatkan beberapa unsur, termasuk dinas terkait hingga aparat penegak hukum. Setelah pendampingan selesai, dokumen lelang bisa dilaunching.

Kabag PBJ Setdakab Jombang, Joko Murcoyo, mengatakan, cepat tidaknya pendampingan tergantung seberapa lama pejabat pembuat komitmen (PPK) melakukan revisi yang telah direkomendasikan pada saat pra pendampingan.

’’Kalau revisi sudah selesai langsung kami jadwalkan pendampingan. Lama tidaknya tergantung kelengkapan dokumen, karena kami tidak mungkin launching lelang kalau dokumen tidak lengkap,’’ jelasnya.

Joko mengatakan, jika berjalan lancar, lelang langsung bisa dilaunching tepat sehari setelah pendampingan.
Sirup.lkpp.go.id pada dinas P dan K Jombang, di bidang PAUD, ada satu rehab cukup besar di TK Negeri Pembina Jombang. Nilainya Rp 443 juta untuk pembangunan area bermain beserta APE luar ruangan, pembangunan ruang UKS, dan rehab ruang kelas.

Pada bidang SD, ada 12 SDN yang mendapatkan rehab tahun ini. Nilainya Rp 296 juta hingga Rp 893 juta. SMP hanya di SMPN 1 Sumobito, untuk pembangunan toilet, beserta sanitasinya. Pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotannya. Serta rehab ruang kelas beserta perabotannya senilai Rp 1,2 miliar.

( Andi CBN ) 

Share :