Puding Besar – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 413-03/Merawang Kopda Edwar mewakili Danramil Merawang menghadiri pertemuan koordinasi satgas percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan bertempat di gedung aula Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Senin (22/5/2023).

Dalam pertemuan koordinasi satgas percepatan penurunan stunting di hadiri oleh, Sekcam Puding Besar, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas Puding besar, Bapeda Kab. Bangka Ibu Diah, Kepala KB Kecamatan Puding Besar, Staf KUA Puding Besar, Sekdes dan staf dari desa se kecematan puding besar serta para Kader KB

Danramil Merawang Kapten Cpl Sudarmadi melalui Babinsa Kopda Edwar mengatakan penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak.

” Melalui pertemuan ini di harapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara rinci dan terarah,” harapnya.

Anak-anak harus memperoleh pelayanan kesehatan gizi, air minum dan sanitasi, pendidikan yang layak serta perlindungan sosial, seluruh kebutuhan itu dapat dipenuhi dengan dukungan dari lintas sektor terkait melalui program penurunan stunting.

Ia juga menambahkan, Babinsa Koramil 413-03/Merawang akan siap membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bidan desa atau petugas puskesmas setempat dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, ” tegasnya.* pendim413bangka

Share :