Malang, CBN – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2023, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Bandungrejosari, yakni Serka Alfred dan Serda Widodo, bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas Kelurahan Bandungrejosari, melaksanakan pengamanan kegiatan seni tradisional, Kuda Lumping.

Kegiatan ini dilakukan di Jl. Janti Barat RW. 08, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kegiatan ini tampak ramai dengan kegiatan penuh warna dan nuansa kebangsaan, Rabu (9/8/2023).

img 20230809 wa0095
Kegiatan kuda lumping

Serka Alfred, dalam kegiatannya, mengatakan bahwa, kegiatan pagelaran seni Kuda Lumping ini tidak hanya dijadikan sebagai hiburan saja, tetapi juga untuk melestarikan budaya lokal. 

“Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap budaya lokal yang harus terus dilestarikan demi keberagaman budaya bangsa,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai kalangan ini, juga sejalan dengan upaya TNI dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. Menurut Serka Alfred, kegiatan pengamanan ini menjadi bukti nyata adanya sinergitas dan kebersamaan antara TNI, Polri, serta masyarakat. Selain itu, hal ini menjadi bentuk kepedulian TNI terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.

img 20230809 wa0096

“Kami harap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi antar elemen masyarakat, dan membuat warga lebih mencintai sekaligus meningkatkan nilai-nilai luhur budaya lokal, sebagai wujud kontribusi, dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” tegas Serka Alfred.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN 

 

Share :