Ngawi, CBN – Danramil 04/Padas, Kodim 0805/Ngawi, yakni Lettu Inf Slamet, bersama anggotanya, menghadiri acara paguyuban pencak silat yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Padas, Senin (21/08/2023) malam.

Seperti yang kita ketahui, daerah di Koramil 04 Padas, Kodim 0805/ Ngawi, merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Ngawi, yang identik dengan adanya perguruan pencak silat Sehingga, situasi kamtibmas, banyak diwarnai dengan adanya potensi konflik, yang bersumber dari perguruan silat.

Melihat potensi konflik sosial tersebut, Forpimcam (Koramil Padas dan Polsek Padas), mengadakan pertemuan paguyuban pencak silat di wilayah Padas, pada hari Senin malam, di Dusun Bolo, Desa Sambiroto, Kecamatan Padas.

img 20230822 wa0045

Pertemuan rutin tersebut diikuti oleh seluruh anggota paguyuban pencak silat yang ada di Kecamatan Padas.

Danramil Padas, Lettu Inf Slamet, dalam kegiatannya, mengatakan bahwa, kegiatan pertemuan paguyuban pencak silat ini diselenggarakan karena adanya potensi gesekan antar perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Padas. 

Oleh karena itu, Beliau menghimbau, agar kita bersama-sama mencari solusi, agar tidak terjadi bentrokan dan gesekan di antara perguruan.

“Saya harap, dengan adanya Kegiatan paguyuban bersama ini, tidak ada hal – hal yang memicu ketidaknyamanan warga dan keributan di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :