Mojokerto, CBN – Danramil 0815/17 Trawas, yakni Kapten Cba Kurniawan Junaedi, yang diwakili Bati Bakti TNI, Serma Imam Supi’i, menghadiri kegiatan Pramuka Pra Siaga RA se-Kabupaten Mojokerto di Alas Venus Trawas, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Petualang Cilik Menjelajah Dunia Melalui Pramuka Pra Siaga” ini, dihadiri Bupati Mojokerto, Dr. Hj. Ikfina Fahmawati M.Si, dan diikuti ± 500 Pramuka Pra Siaga.

img 20230829 wa0098

Bupati Perempuan Pertama di Bumi Majapahit ini, pada amanatnya menegaskan rasa bangganya kepada anak-anak RA. 

“Saya sangat bangga kepada anak-anak hebat dari RA se- Kabupaten Mojokerto. Bagi saya, kegiatan pramuka Pra Siaga memegang peran yang luar biasa untuk menyiapkan karakter anak usia dini,” katanya.

Pengenalan Pra Siaga pada anak usia dini merupakan upaya pendidikan karakter yang membentuk kepribadian positif, keterampilan, serta sebagai upaya tuk mempererat persaudaraan. 

img 20230829 wa0099

Karakter anak usia dini, sambungnya, dapat menjadi hal penting. Karena, hal ini menjadi pondasi awal anak, untuk memiliki nilai kejujuran, percaya diri, mandiri dan tanggung jawab.

“Saya harap, kegiatan ini dapat memberi pengaruh positif. Sehingga, anak-anak kita sebagai generasi emas, mampu menjadi pemimpin bangsa”, ucap Bupati pada penutup amanatnya.

Ketika memantau kondisi di lapangan, Pramuka Pra Siaga RA menerima materi Ice Breaking (Senam Pra Siaga, Tepuk Tangan, Menyanyi, Yel-Yel, Fun games dan Playground), dilanjutkan dengan materi lainnya, seperti: membuat kreasi dari bahan alam, perkemahan Pra Siaga, penguatan karakter sejak dini, dan shalat berjamaah.

Sementara itu, Danramil 0815/17 Trawas, Kapten Cba Kurniawan Junaedi, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter pada anak usia dini, yang bertujuan untuk membentuk dan menyiapkan generasi penerus bangsa, agar memiliki jiwa patriotisme, tangguh, berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Andi – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :