Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Perwira Menengah Ahli (Pamen Ahli) Gol IV Bidang Hak Asasi Manusia (Ham) dan Humaniter Kolonel Inf Hidayat Suryono, S.Sos selaku Komandan Latihan (Danlat) Standardisasi Prajurit Kostrad Tersebar Gelombang XII TA 2022 didampingi Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo selaku Wadanlat memberikan pengarahan kepada prajurit yang akan melaksanakan latihan Standardisasi prajurit Kostrad Gelombang XII TA 2022 jajaran Kostrad, bertempat di Gor Kartika, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Selasa (15/02/2022).

Dalam pengarahannya, Danlat menyampaikan bahwa latihan standardisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk melatih, membentuk dan menanamkan kebanggaan serta kecintaan terhadap satuan Kostrad.

“Brevet Cakra yang disandang nantinya tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks,” ujar Kolonel Inf Hidayat Suryono, S.Sos.

Kolonel Inf Hidayat Suryono, S. Sos. berharap dan berpesan kepada seluruh pelaku agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan mengikuti seluruh arahan penyelenggara dan pelatih yang nantinya akan selalu mendampingi selama pelaksanaan latihan.

Rencananya, latihan Standardisasi prajurit Kostrad dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu tahap Basis, Hutan Gunung dan Rawa laut.* har – penkostrad

Share :