Ngawi, CBN – Babinsa Koramil – 04/Padas, Kodim 0805 Ngawi, Serda Guntur Cahyono, melaksanakan pendampingan berupa peninjauan tanaman padi kepada petani di Desa Munggut, Kec. Padas, Kab. Ngawi, Jum’at (15/9/23).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa bukan semata-mata karena merupakan tugas pokok. Namun, Babinsa juga berperan sebagai motivator, agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, terutama untuk melakukan pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen.

img 20230915 wa0075

Karena, jika nantinya terdapat hama atau hal negatif lainnya. Maka, para petani dapat segera mengatasinya. Sehingga, pertumbuhan padi tidak terhambat, dan tidak berdampak pada hasil panen.

Selain itu, Babinsa akan terus mengawal kegiatan ini sampai tiba musim panen. Sehingga, program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini, target tersebut belum seratus persen selesai.

img 20230915 wa0074

Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional, yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat, untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :