Kabupaten Malang, CBN – Satgas TMMD 118 Kodim 0818 diketahui mahir dalam ilmu pertukangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Sartono, seorang warga Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, saat mereka mengerjakan patok ruas jalan rabat beton di Dusun Pondok Kobong, Jumat ( 29/09/23).

Salah satu lelaki paruh baya di desanya, cukup terkejut ketika melihat Kopda Purnomo, selaku anggota TNI dari Yon Bekang 2 Kostrad, memegang alat tukang.  Di sana, terlihat sekali jika Beliau menguasai ilmu pertukangan. Dalam hitungan menit, Beliau dapat memoles, serta merapikan hasil pengecoran dari teman satgas yang turut membantu. Selain itu, hasilnya sudah kelihatan begitu halus dan rapi, Beliau juga menilai bahwa anggota TNI sangat lihai dan cepat dalam bekerja.

img 20230929 wa0014

Di sela-sela kegiatan, Kopda Purnomo pun akhirnya menjelaskan, alasan kenapa Beliau sangat ahli dalam melakukannya. 

“Saya memang melakukan pekerjaan ini, sebelum menjadi seorang tentara,” ungkap Kopda Purnomo sambil memegang ember dan cetok di tangan.

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa, akan ada tangan – tangan ringan dari rekan anggota satgas yang lain, yang nantinya juga belajar ilmu pertukangan. Sehingga, nantinya, setelah TMMD 118 Kodim 0818 selesai, mereka akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan  paling tidak untuk dirinya sendiri.

R.A – CBN

Share :