Malang, CBN – Jamban merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia, yang tentunya sangat penting dijaga kebersihan dan kesehatannya baik terhadap manusia itu sendiri, lingkungan sekitar maupun alam. Konsep jamban sehat itu sendiri tidaklah mahal, yang terpenting sederhana, aman, nyaman dan tidak mengotori manusia serta lingkungan sekitar.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kodim 0833/Kota Malang sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk jamban umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban di wilayah Kota Malang, salah satunya pembuatan jamban umum di Jalan Mahakam, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (4/10/2023).

img 20231004 wa0112

Bati Bakti TNI, Pelda Margo Kuncoro Parade menyampaikan pembuatan jamban di wilayah Kota Malang tersebut dilaksanakan secara tersebar di wilayah Kota Malang, di mana, sasarannya adalah pembuatan jamban untuk umum dan masyarakat yang belum mempunyai jamban.

“Meski dengan keterbatasan yang ada, namun, pengadaan jamban ini tetap dilakukan oleh jajaran Kodim 0833/Kota Malang, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumahnya,” ujarnya. 

img 20231004 wa0111

Lebih lanjut disampaikan kegiatan tersebut disamping untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kepedulian TNI, agar jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI rakyatnya.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

 

Share :