1704215470403

Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) Amran Hi. Yahya mengimbau, agar pegawai ASN di Kabupaten Tolitoli untuk tidak mengikuti kegiatan politik praktis. Karena itu sudah diatur dalam undang-undang. “Maka dengan imbauan ini Insyaallah ASN di Tolitoli netral dalam menghadapi Pilpres.”

Demikian Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyatakan itu kepada CBN belum lama ini di Tolitoli.

Sampai saat inipun kata Amran, pegawai atau ASN di Tolitoli selalu diwanti-wanti untuk bersikap netral menghadapi Pilpres yang sudah di depan mata.

Kendati katanya, situasi hari ini agak berbeda. Bahwa memang ada keterbatasan anggaran, jika menyinggung pembangunan dan penataan infrastruktur di Tolitoli. Juga sebutnya, regulasi akan berbeda. Apalagi dalam dua tahun berturut, semua daerah bahkan dunia mengalami problem hadapi Covid 19, tetapi tentu tidak putus apa yang sudah dibangun di Tolitoli. Semua, demi untuk kemajuan daerah. Dan, hampir tanpa henti ia kata Amran, mencoba terus mendorong dan menumbuhkan perekonomian di Tolitoli. “Semua itu sudah kita lakukan hari ini,” ungkap Amran Hi. Yahya. Namun ia tambahkan, Insyaallah kata Amran, tiap tahun warna pembangunan di Tolitoli akan lebih meningkat.

Lantas, apa harapan Amran kepada ASN – nya agar sama-sama membangun Tolitoli? “Ya, yang kita harap membangun daerah, ada juga ditangan pegawai atau ASN,” ajak Amran.

Selaku penanggung jawab pemerintahan di daerah sebut Bupati Amran Hi. Yahya — sesuai program dan visi misinya — yang menopang pelaksanaan tugas, adalah ASN. Tentu inilah yang diharap untuk mendukung tugas-tugas Amran selaku kepala pemerintahan dan kepala daerah. “Ini akan kita kontrol selaku pemerintah. Dan pegawai, tidak bisa keluar dari program dan visi misi saya,” tekan Bupati Amran.

Maka kata dia, inilah yang ia lakukan hari ini. Tentu menjadi harapannya pula tambah Amran, pegawai hari ini harus lebih semangat untuk menuju Tolitoli yang lebih baik lagi.

Sebagai tahun terakhir bagi Amran, bicara soal kepuasan menurutnya relatif. “Tetapi kita akan berusaha membuat dan berbuat yang terbaik untuk Tolitoli,” tegas Bupati Amran Hi. Yahya.,* jay

Share :