img 20240621 wa0007

CBN, JakartaBrigjen TNI Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad, melakukan kunjungan ke Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya pada hari Jum’at (14/06/2024) untuk meninjau langsung program Pengendalian, Pengawasan dan Evaluasi (Dalwasev) Pembinaan Satuan (Binsat).

Kedatangan Brigjen TNI Maychel Asmi bersama rombongan disambut oleh Komandan Batalyon Letkol Cba Rudy Ginting beserta perwira staf dan komandan kompi. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menganalisa pelaksanaan Binsat di Satuan Bekang sebagai bahan evaluasi kebijakan Binsat.

img 20240621 wa0008
img 20240621 wa0008

Dalam kunjungannya, Asops Kaskostrad meninjau berbagai display satuan seperti Materiel Alang Air atau LCR, peralatan pendukungnya, Materiel Perbekud dan Durlap, serta modifikasi kendaraan Durlap. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan singkat dari Danyon di ruang paparan Satuan, diikuti dengan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 di Garasi Angkutan Kompi Bekang A.

Dalam pengarahannya, Brigjen TNI Maychel Asmi menekankan pentingnya pemahaman mendalam mengenai senjata bagi setiap prajurit, mengingat senjata adalah elemen dasar dalam dunia kemiliteran. “Prajurit harus lebih memahami masalah senjata, karena di dunia kemiliteran senjata adalah istri pertama,” ujarnya. Ia juga menyoroti pentingnya ketangkasan prajurit dalam membongkar senjata, mengingat hal ini merupakan ilmu dasar yang harus dikuasai.

img 20240621 wa0004
img 20240621 wa0004

Brigjen TNI Maychel Asmi juga menekankan bahwa tugas adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit. “Sebagai prajurit, harus punya kebanggaan dalam hal penugasan, baik dalam atau luar negeri. Jangan pernah meminta tugas, tetapi saat tugas datang, harus siap melaksanakannya,” tegasnya.

Di akhir pengarahan, Brigjen TNI Maychel Asmi berpesan kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas, serta menghindari pelanggaran demi menjaga nama baik Satuan. “Laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas, hindari pelanggaran dan tetap jaga nama baik Satuan,” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :