CBN, Pangkalpinang – Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0413/Bangka terus memonitor kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) ditahun 2023 di wilayah Kodim 0413/Bangka, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan tersebut dimonitor oleh para Babinsa yang ada di Koramil Jajaran baik di wilayah Kabupaten/Kota bersama para BPS, Lurah dan faslilator Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Karang taruna.

Pendataan Regsosek merupakan pendataan awal untuk peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia, serta sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

Dilain kesempatan Pasiops Kodim 0413/Bangka mengatakan kehadiran para Babinsa di setiap pelaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) guna memantau pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) untuk mengetahui data awal warga.

Melalui pendataan awal Regsosek nantinya akan menghasilkan data terpadu, sehingga data tersebut di gunakan sebagai program perlindungan sosial yang di butuhkan masyarakat untuk menentukan kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

” Mari kita dukung pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas, ” ucapnya.

Regsosek yang menjadi prioritas pemerintah tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, agar kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal, ” pungkasnya.

Pendim413Bangka.

Share :