1700375643504

CBN,Palembang–Babinsa Kel sukamaju Kec Sako ,koramil 418-08 /Sako , kodim 0418/Palembang Peltu Tri Yuliarto Menghadiri gotong royong tingkat kecamatan di jalan Sukakarya III lrg Persatuan Rt.50 Rw. 05 Kel.Sukamaju Kec. Sako Palembang.Minggu,(19/11/2023)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut hadir Camat sako Dr Amirudin Sandi S,STP MSI ,Danramil 08/ Sako kapten Czi Sarbanu ,Sekcam Sako  Zaid Rahmadian S.STP, MSi ,Dinas kesehatan Puskesmas multiwahana,Lurah Sukamaju Saiful Anwar S.Pd,Babinsa Sukamaju, pegawai dan staf kec Sako, Seklur Sukamaju dan staf kelurahan,ketua RT, RW, kel sukamaju ,Tokoh masyarakat,Warga kel sukamaju.

img 20231119 wa0068
img 20231119 wa0068

Adapun sasaran gotong royong melakukan pembersihan pasilitas umum (Pasum) ,pembersihan saluran air parit/ selokan, Pembersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan selain itu juga di lakukan pemeriksaan gratis oleh dinas kesehatan dari puskesmas multiwahana yaitu pemeriksaan gula darah dan kolesterol .

Babinsa Kel sukamaju Peltu Tri Yuliarto mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi contoh terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

Menurutnya lingkungan yang kotor dan kumuh sangat berpotensi menjadi sarang penyakit dilingkungan tersebut.

img 20231119 wa0066
img 20231119 wa0066

Apalagi mengingat saat ini memasuki musim penghujan maka sasaran gotong royong kali ini membersihan pasilitas umum dan saluran air parit/ selokan yang ada di sekitar tempat tinggal warga binaan .

ia juga menambahkan menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab dari warga masyarakat sendiri salah satunya dengan tetap membuang sampah pada tempatnya sehingga tercipta lingkungan yang sehat bagi masyarakat dan sekitarnya.

“Menurutnya, hal ini juga bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan, “tuturnya.

Sementara itu Danramil Kapten Czi Sarbanu mengatakan,bahwa  Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.

“Walaupun saat ini memasuki musim penghujan untuk mencegah banjir maka dilakukan gotong royong membersihkan selokan/parit di wilayah binaan.

Gotong royong juga suatu budaya yang tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan.” Tutupnya

Reporter:Salim

Pendim 0418 Palembang

Share :