Sungailiat Cakrabhayangkaranews.comPeduli lingkungan wilayah binaaa, Babinsa Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Sertu Purnawirawan
menghadiri undangn rapat sosialisasi penanggulangan sampah warga di empat lingkung Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (04/01/2023).

Bapak lurah Manusuki Spd:menyampaikan:
Kedepannya akan ada bantuan dari pemkab Bgka berupa kenderaan sampah 1 unit dn motor sampah 3 unit untk Kelurhan.
Dari Babinsa menghimbau agar warga tidak tidak membuang sampah sembarangan dn sampah premer bisa di daur ulang dn di manfaatkan warga setempat.

Sampah di berbagai daerah menjadi masalah yang serius, bahkan wilayah yang seharusnya belum menjadi masalahpun telah menjadi masalah, penyebab adalah sampah tidak dikelola dengan baik, yang lebig serius lagi ketika sampah itu bercampur aduk antara sampah organik dan sampah non organik.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bapak Lurah Sinar Jaya Jelutung Manusuki. Spd., Direktur Bank Sampah Kabupaten Bapak Jefri, Kasikesra/Trantib keluruhan, PSM kelurahan, Para Kaling, Rt.Kelurahan.

Dijelaskan Babinsa Sinar Jaya Jelutung Sertu Purnawirawan bahwa untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, salah satunya cara pengoposan sampah organik yang di ubah menjadi pupuk sehingga dapat di gunakan untuk menunjang kesuburan tanah maupun tanaman.

Karena jika pengolahan sampah dilakukan dengan benar, sampah bukanlah menjadi masalah kalau pengolaannya dilakukan dengan benar, bahkan sampah bisa menjadi salah satu sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan bermacam-macam manfaat,” jelasnya.

Share :