MALANG, CBN – Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 0818/12 Bantur Serka Agus menghadiri kegiatan Rembug Stunting yang berlangsung di Kantor Desa Bandungrejo Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Rabu ( 30/08/23).

img 20230830 wa0375

                                                                           Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan Gizi Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan Sanitasi berbasis Lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan terus di dukung utamanya dari Koramil Bantur bersama jajaran Muspika Bantur dan Puskesmas.

Babinsa Bandungrejo Serka Agus mengatakan bahwa pelaksanaan rembug stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khusus nya di Desa Kurung Kecamatan Bantur.
“Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Bantur, dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting di Desa Bandungrejo” ungkap Babinsa.

“Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Desa Bandungrejo,” imbuhnya.

(Cdr – CBN)

Share :