inshot 20230831 081627700

Jombang, CBN – Babinsa Koramil 09/Kudu, yakni Serda Sutiyo, melakukan Komsos harian di Desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, pada Kamis (31/08/2023). 

Beliau mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang Babinsa, untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di desa binaannya. 

Kali ini, sasaran utama Beliau adalah para pengusaha dari golongan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Seperti salah satu usaha yang dilakukan oleh Bapak Tayar, yang merupakan pengusaha keripik Gadung.

Beliau memberikan pesan kepada Bapak Tayar untuk mengutamakan sikap hati-hati dalam proses pembuatan. Selain itu, Beliau berharap agar Pak Tayar selalu menjunjung tinggi sikap kejujuran, dan mencegah hal-hal negatif terjadi, misalnya keracunan. Karena, pada dasarnya umbi gadung mengandung racun. 

Beliau juga menuturkan bahwa, jika pengolahanya benar, maka, hal ini bisa membuat keripik yang dibuat, gurih dan lezat.

Lebih lanjut, Pj Danramil 09/Kudu Letnan Satu Arm Mujianto, secara terpisah menjelaskan tentang perlunya usaha untuk menjaga keselamatan dalam bekerja, baik itu pekerjaan ringan ataupun berat, serta, pekerjaan itu harus didampingi warganya dengan baik.

“Dalam pekerjaan apa pun, kita harus bisa menjaga diri untuk keselamatan kerja, seperti ketika menggoreng keripik,” tegas Danramil.

Selain itu, Pj Danramil 09/Kudu, Letnan Satu Arm Mujianto, menghimbau, agar Pak Tayar tetap menjaga kualitas rasa.

“Kita harus menjaga citra rasa, serta kualitas tekstur keripik Gadung yang ada di Desa Made, Kecamatan Kudu, agar bisa dikenal di masyarakat umum. Bahkan, kalau bisa, kerupuk ini bisa merambah keluar daerah,” tutup Danramil.

Andi – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :