img 20230825 wa0001 picsay

MALANG, CBN – Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah, Koramil 0818/23 Jabung bersama Polres, Kecamatan dan Stakeholder wilayah Jabung melaksanakan sosialisasi Siaga Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) bertempat di Petak 18 L Wilayah Hutan RPH Sukopuro di Desa Pandansari lor Kec. Jabung Kab. Malang. Rabu (30/08/2023)

img 20230830 wa0376

Kegiatan ini di awali dengan melaksanakan apel terlebih dahulu untuk pengecekan personel dan pemberian tugas dalam pelaksanaan kegiatan, agar bisa berjalan dengan lancar tertib dan aman, kemudian dilanjut dengan pemasangan banner dan patroli di wilayah hutan RPH Sukopuro.

Dikatakan Kapten Arm Sunardi selaku Danramil 0818/23 Jabung bahwa dalam mengahadapi cuaca kemarau yang panjang ini, memang perlu dilakukan pencegahan dini terhadap Karhutla, seperti melaksanakan sosialisasi dengan pemasangan banner yang dilakukan saat ini, serta sosialisasi kepada warga sekitar akan bahayanya Karhutla.

Ia juga menambahkan bahwa kesadaran akan kepedulian hutan sebagai sumber oksigen sangatlah di perlukan, karena dengan menjaga hutan sama dengan menjaga paru-paru dunia

“Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla” ucap Danramil

(Cdr – CBN)

Share :