1704448003532

Poso, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dengan keakraban yang luar biasa Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara jajaran Kodim 1307/Poso, Koptu Yoel Kawu membantu petani mencangkul di sawah, bertempat di lahan persawahan Desa Sedoa Dongi Dongi, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Jumat (05/01/2024).

Dulu TNI terlihat seram dan ditakuti masyarakat. Namun sekarang, TNI disayangi dan dicintai masyarakat. “Karna TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya,” ucap Markus, pemilik sawah.

Di sela kegiatan pendampingan, Koptu Yoel Kawu mengatakan, sebagai Babinsa dirinya akan selalu mendampingi petani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam mengolah lahan untuk menanam padi guna menuju swasembada pangan. Seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Inilah salah satu wujud kecintaan Babinsa jajaran Kodim 1307/Poso ujar Koptu Yoel Kawu, terhadap para warga dan petani di setiap desa binaannya. Tak heran, meskipun berseragam loreng, Babinsa Kodim 1307/Poso tak pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau menangani pekerjaan lainnya.

Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah tugas mulia bagi seorang Babinsa”, ungkap Koptu Yoel Kawu.* pendim_1307 – jay

Share :