Mendo Barat, Cakrabhayangkaranews.com  – Babinsa Koramil 413-04/ Mendo Barat Koptu Fuad Hasyim komsos dengan Bapak Rahma ketua kelompok tani Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka ,Jumat (09/12/2022).

Untuk memperat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antar Babinsa dengan warga di desa binaannya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi serta bertukar informasi.

Koptu Fuad Hasyim mengatakan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang di bahas dengan kelompok tani Kota Kapur membahas tentang Perawatan dan Penanaman sayuran Sawi untuk meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik.

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah.

” Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam memepertajam jaring teritorial di wilayah ” ,ungkap Kaptu Fuad Hasyim.

Pendim0413/Bangka.

Share :