Malang, CBN – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Mulyorejo, yakni Peltu Yunus, menggandeng mahasiswa KKN Universitas UNMER dalam pelaksanaan sosialisasi pengembangan dan pengolahan bunga telang di Taman Makam Islam, Jalan Tebo Selatan RT. 01/RW. 02, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada hari Sabtu (5/8/2023).

img 20230805 wa0036

Aksi ini merupakan upaya Babinsa dan mahasiswa UNMER dengan masyarakat dalam kegiatan optimalisasi pemanfaatan lahan yang ada di tengah kota, khususnya area pengolahan bunga telang di kawasan taman makam.

Peltu Yunus mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Babinsa kepada mahasiswa yang sedang menjalani KKN. Selain itu, kegiatan ini berfungsi sebagai media pembinaan silaturrahim dengan masyarakat sekitar.

“Saya harap, penanaman bunga telang ini, mampu memberikan wawasan baru bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan, sekaligus menjaga lingkungan,” ujarnya.

Krisdianto, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi atas kontribusi Babinsa. 

img 20230805 wa0038

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa dalam kegiatan ini,” ungkap Krisdianto. Semoga, kerjasama ini terus berlanjut, tidak hanya saat KKN, tapi juga di dalam kegiatan lainnya.”

Pihaknya juga berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pengembangan dan pengolahan bunga telang. Sehingga, kegiatan ini tidak hanya berfungsi untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, tetapi juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat

“Apa yang dilakukan oleh Babinsa sangat luar biasa. Beliau tidak hanya membantu kami dalam KKN, tetapi juga membuka peluang kerjasama dan pemberdayaan masyarakat di masa yang akan datang,” pungkas Krisdianto.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

 

Share :