Ngawi, CBN – Untuk meningkatkan kualitas pertanian di wilayah binaannya, Babinsa Padas, Koramil 04/Padas, Kodim 0805/Ngawi, Serda Guntur Cahyono, melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan warga setempat, saat melakukan sosialisasi pembuatan pupuk organik, dari bahan alami. 

Pembuatan pupuk organik itu, dilakukan oleh UPTD Dinas Pertanian Padas, tepatnya di Dusun Slumbung, Desa Padas, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Senin (28/08/2023).

Menurut Beliau, kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan Dinas pertanian, serta masyarakat di wilayah binaannya, untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah yang menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan ini, untuk terus menjalin kebersamaan dan saling bahu-membahu, agar kita bisa mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” ujar Babinsa.

Tak hanya itu, Beliau juga menyampaikan tanggung jawab, serta tugas yang harus dilakukannya sebagai Babinsa. 

“Bagi saya, tugas seorang Babinsa tidak hanya fokus dan bertanggung jawab dalam Dinas Kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Lebih dari itu, seorang Babinsa juga harus siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayahnya,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan, agar kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi. Sehingga, tercipta kemanunggalan yang baik di antara warga dan TNI. 

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :