Foto atas dan bawah : Sosialisasi inovasi daerah

screenshot 20231217 183218 2
Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar sosialisasi inovasi daerah, dengan menghadirkan narasumber Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gelar sosialisasi inovasi daerah, sengaja diselenggarakakan untuk memberikan paparan terkait dengan sosialisasi inovasi. Acara berlangsung di Ball Room Hotel Grand Surya Kotabaru, Rabu, 13-12-2023.

Tujuan penyelenggaraaan adalah untuk memotivasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga dapat meningkatkan inovasi dalam pelayanan masyarakat.

Hadir pada acara Inovasi selain Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, juga dihadiri oleh Kepala SKPD lingkup Pemda Kotabaru.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alydrus, SH, menyampaikan kata sabutan yang dibacakan oleh Asisten Setda Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Murdianto, M.Si. Diungkapkannya, inovasi adalah memiliki peranan penting dalam menciptakan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera. Melalui inovasi pemerintah daerah memberikan pelayanan yang kebih efiktif dan efesien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Lanjut Drs. H. Murdianto, dalam konteks ini gagasan adaptasi, modifikasi, inovasi pelayanan yang diberikan pemerintah daerah merupakan yang sangat penting,” ungkapnya.

Kepala Bappeda Kotabaru Ir. Rurien Sriharjati, MM menjelaskan, Pasal 388 ayat 9 dan 11 menyatakan, pemerintah pusat memberikan pelayanan terhadap inovasi yang dilaksanakan pemerintah daerah, pemerintah pusat akan memberikan penghargaan atau Insentip kepada pemerintah daerah yang berhasil melaksanakan Inovasi,” ucap Kepala Bappeda Kotabaru.

Ir. Rurien Kepala Bappeda Kotabaru melanjutkan, ada beberapa kategori penilaian dan inovasi daerah melalui supervisi secara periodik dan berkelanjutan. Tujuannya, memonivasi dan meningkatkan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan kategori adalah, kategori inovasi, dan memotivasi perangkat daerah, kurangnya inovasi dan tidak Inovasi,” jelas Kepala Bappeda Kotabaru.

Dijelaskannya lagi, kegiatan sosialisasi dan inovasi daerah ini diisi oleh narasumber Kepala Brida Provinsi Kalimantan Selatan, DR. H.M. Amin, MT. M. Amin juga berkesempatan membuka dialog dengan peserta,” tutup Kepala Bappeda.* syf

Share :