Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka memberi pembekal kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kajari Pangkalpinang sebelum memasuki dunia kerja, Serma Payung dan Serka Asnari yang merupakan anggota Staf Ops Kodim 0413/Bangka, melaksanakan pelatihan Peraturan Baris-Baris (PBB) kepada para CPNS golongan ll dan golongan lll sebanyak 12 orang di halaman Makodim 0413/Bangka, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan tersebut langsung di pantau oleh Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting yang dalam kesempatannya mengatakan peraturan Baris-Berbaris sendiri merupakan suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan meliter yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris yang merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap pemuda sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi.


” Pelatihan Baris Berbaris kepada CPNS sendiri yakni untuk memiliki rasa disiplin, kekompakan, loyalitas, membentuk jiwa yang tanggap, tangguh, trengginas serta memiliki keimanan dan ketaqwaan. Lelah dan panas mungkin kalian dirasakan, namun dari kegiatan ini kalian dapat mmengambil manfaat yang luar biasa seperti sikap disiplin, kebersamaan, keteraturan dan konsentrasi ,” tutur Mayor Inf Ginting.

Dirinya berharap kepada para calon PNS tersebut agar kedepannya mereka dapat mengingat dan memperaktekkan PBB di kemudian hari , sehigga saat diperlukan seperti dalam upacara maupun apel, wawasan tentang PBB yang saat ini dilakukan dapat berguna , ” pintanya.