oleh

Bersama Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura Logistics : Selamat Datang di Era Luar Biasa

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.com- Kesehatan organisasi suatu hari akan melampaui semua disiplin lain dalam bisnis sebagai peluang terbesar untuk peningkatan dan keunggulan kompetitif.”

Inilah janji, manifesto berani Irzan Supriyadi tentang peluang yang paling tidak dimanfaatkan dalam bisnis modern. Dengan gayanya saat berbincang hangat sekaligus nostalgia bersama Daniel Manurung, Irzan menyatakan bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk mencapai peningkatan yang mendalam dalam sebuah organisasi selain dengan menyerang akar penyebab disfungsi, politik, dan kebingungan.

Sementara terlalu banyak pemimpin masih membatasi pencarian mereka untuk keuntungan ke bidang konvensional dan sebagian besar kelelahan seperti pemasaran, strategi, dan teknologi, Irzan menunjukkan bahwa ada yang belum dimanfaatkan yang duduk tepat di bawah mereka. Alih-alih mencoba menjadi lebih pintar, ia menegaskan bahwa para pemimpin dan organisasi perlu mengalihkan fokus menjadi lebih sehat, memungkinkan dalam memanfaatkan kecerdasan dan keahlian yang lebih dari cukup yang sudah dimiliki.

Mengutip apa yang dikatakan Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura Logistics (APLOG), Irzan Supriyadi dalam Instagram Angkasa Pura Logistics mengatakan, “Bekerjalah lebih dari apa yang dibayarkan, karena pada saatnya akan dibayar lebih dar apa yang dikerjakan.”

Seorang komunikator ulung dan sukses dalam hidup, cinta, dan bisnis memiliki kualitas ajaib yang membuat dirinya langsung dicintai dan dihormati. Semua orang ingin menjadi teman mereka (atau, jika lajang, kekasih mereka!) Dalam bisnis, mereka naik dengan cepat ke puncak tangga perusahaan. Apa “sentuhan” mereka?

“Intinya adalah cara yang lebih terampil dalam berurusan dengan orang,” ujar Irzan pada Rabu, (12/01/2021) siang sembari minum jus jeruk segar yang ditawarkannya.

Bagaimana berkomunikasi untuk sukses, cara untuk membuat kesan pertama dinamit, menguasai obrolan ringan, “bicara besar”, dan bahasa tubuh, berjalan dan berbicara seperti VIP atau selebriti, untuk terdengar seperti orang dalam di keramaian, untuk membangun hubungan bawah sadar yang mendalam dengan siapa pun, untuk memenuhi ego seseorang (dan tahu kapan TIDAK melakukannya!), menjadikan ponsel Anda alat komunikasi yang andal, untuk bekerja di sebuah partai seperti seorang politikus bekerja di sebuah ruangan dan berbicara dengan harimau dan tidak dimakan hidup-hidup, untuk kesuksesan besar dalam kehidupan sosial, romansa, dan bisnis Anda.

Saat ini, teknologi berkembang jauh lebih cepat daripada yang bisa dibayangkan siapa pun. Selama dekade berikutnya, kita akan mengalami lebih banyak pergolakan dan menciptakan lebih banyak kekayaan daripada yang kita miliki dalam seratus tahun terakhir. Dalam peta jalan yang mencekam dan berwawasan ke masa depan kita yang dekat ini, selidiki bagaimana gelombang demi gelombang teknologi yang dipercepat secara eksponensial akan berdampak pada kehidupan kita sehari-hari dan masyarakat secara keseluruhan. Apa yang terjadi ketika AI, robotika, realitas virtual, biologi digital, dan sensor menabrak pencetakan 3D, blockchain, dan jaringan gigabit global?
Bagaimana konvergensi ini akan mengubah industri warisan saat ini? Apa yang akan terjadi dengan cara kita membesarkan anak-anak kita, mengatur negara kita, dan merawat planet kita?

Kita mampu menyelidiki ilmu konvergensi teknologi dan bagaimana hal itu akan menemukan kembali setiap bagian dari kehidupan kita—transportasi, ritel, periklanan, pendidikan, kesehatan, hiburan, makanan, dan keuangan—membawa umat manusia ke wilayah yang belum dipetakan dan membayangkan kembali dunia seperti yang kita kenal.

Sama pentingnya dengan mencekam, Masa Depan Lebih Cepat dari yang Anda Pikirkan memberikan pandangan yang jelas tentang masa depan kita yang akan datang.

Bagaimana percepatan teknologi mendemonstrasikan dan mendemokratisasi akses ke makanan, air, dan energi, membuat sumber daya yang dulu langka sekarang berlimpah, dan memungkinkan individu untuk mengatasi tantangan global yang mustahil seperti kelaparan, kemiskinan, dan penyakit. Bagaimana wirausahawan telah memanfaatkan teknologi yang sama ini untuk membangun bisnis yang mengubah dunia dalam waktu dekat, dan menyediakan pedoman cara bagi siapa saja yang tertarik untuk melakukan hal yang sama.

Perluas ide-ide ini, periksa apa yang terjadi ketika jalur independen dari teknologi akselerasi (kecerdasan buatan, misalnya) bertemu dengan jalur independen lainnya dari teknologi akselerasi (augmented reality, misalnya). Tentu, AI itu kuat. Augmented reality juga. Tetapi konvergensi merekalah yang menciptakan kembali ritel, periklanan, hiburan, dan pendidikan—hanya untuk menyebutkan beberapa transformasi besar yang masih ada di depan.

Seperti yang akan kita lihat, konvergensi ini terjadi dengan kecepatan yang terus meningkat. Ini telah meningkatkan turbo baik tingkat perubahan di dunia maupun skala perubahan itu. Jadi kencangkan sabuk pengaman adalah poin, karena Anda berada dalam perjalanan yang liar.

Inspirasi ini muncul dari pengalaman kita, percepatan yang nyata dalam laju perubahan dalam bisnis sendiri dan dunia memberi infus berkelanjutan dari wawasan teknologi yang konvergen.

Berfokus pada penelitian dan pelatihan kinerja puncak yaitu, alat yang sangat psikologis yang kita manusia butuhkan untuk berkembang di dunia yang penuh perubahan ini.

Irzan mengatakan bahwa perjalanan liar ini merupakan suatu tantangan. Namun, menjaga kecepatan tidak mudah. Perusahaan-perusahaan terdepan, sering kali dikalahkan oleh perusahaan lain. Dengan kata lain, sementara nama-nama itu penting, nama-nama itu mungkin berubah. Inti dari ini adalah tren menyeluruh dari konvergensi dan dampak transformatif yang kita miliki terhadap bisnis, industri, dan kehidupan kita.

Ada sedikit keraguan bahwa dekade yang akan datang akan dipenuhi dengan terobosan radikal dan kejutan yang mengubah dunia. Selanjutnya, setiap industri besar di planet kita akan sepenuhnya ditata ulang. Bagi para pengusaha, bagi para inovator, bagi para pemimpin, bagi siapa saja yang cukup gesit dan berjiwa petualang, peluang-peluangnya akan luar biasa. Ini akan menjadi masa depan yang lebih cepat dari yang Anda pikirkan dan bisa dibilang tampilan imajinasi terbesar yang ditampilkan dunia yang belum pernah dilihat. Selamat datang di era yang luar biasa, kata Irzan mengakhiri obrolannya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed