1705555244371

CBN, JakartaDalam meningkatkan kesadran hukum bagi masyarakat, kembali Binmas Polres Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Binluh bagi siswa SDN Cipinang Besar Utara 11 Pagi yang berlangsung di Gedung Sekolah Dasar Negeri Cipinang Besar Utara 11 Jl. Prumpung Tengah RT 08/05 Kel cipinang besar Utara Kec Jatinegara, Kamis, 18/01-2024.

Kegiatan Binluh oleh Binmas pol Polres Jakarta Timur di buka dan diawali kata sambutan dari Ibu Anisa selaku panitia dan dilanjutkan dengan seksi pemaparan materi kegiatanan.

img 20240118 wa0003
img 20240118 wa0003

Pada kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jaktim AKBP Aslan Sukastomo, SH, yang diwakili Panit Binpolmas Polres Metro Jakarta Timur IPTU Agus Syamsudin, S.Pd kepada para siswa, memaparkan tentang hal – hal yang sering terjadi dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah terkait bullying, Narkoba dan Tawuran.

Panit Binpolmas Polres Metro Jakarta Timur IPTU Agus Syamsudin, S.Pd dalam pemaparannya menghimbau agar para siswa menghindari aksi – aksi Kriminalitas terhadap teman sejawat baik dalam dan luar lingkungan sekolah, kerena menurut agus hal ini akan berdampak pada hancurnya moral serta kelangsungan sosial orang yang menjadi korban atas tindakan tersebut.
” bagi adek – adek, saya berharap agar menghindari praktek – pratek ataupun tindakan – tindakan yang sekiranya akan berdampak buruk bagi orang maupun diri kita sendiri,” Papar Agus.

Agus juga menyarankan apabila ada hal – hal yang dialami oleh siswa agar dapat berkonsultasi dengan guru maupun orang tua agar tindakan tersebut dapat kita hindari.

img 20240118 wa0004
img 20240118 wa0004

Selain pemaparan beberapa tindakan kriminal, Binpolmas Polres Jakarta Timur juga memberikan edukasi kepada para siswa/siswi terkait tata tertib berlalu lintas yang dipaparkan Aiptu Lusi Budiastuti.

Kepada siswa/siswi SDN Cipinang Besar Utara 11 Pagi, Aiptu Lusi Budiastuti menjelaskan bagaimana berlalu lintas yang tepat dan baik, misalnya berkendara harus mengantongi surat – surat yang lengkap seperti Sim dan STNK.

Untuk para pengendara motor di jalan harus mengunakan Helm serta patuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada demi keselamatn diri kita dan orang lain, jelas Lusi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada para pemateri.

Terkait semua yang disampaikan Personil Binmaspol Polres Jakarta Timur menyampaikan beberapa pesan apabila adanya kejadian di wilayah Cipinang Besar Utara agar segera berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

Dan kepada Bhabinkamtibmas di wilayah Cipinang Besar Utara dihimbau agar dapat melakukan pendekatan kepada ketua Rt sekitar Sekolah SDN 11 Cipinang besar Utara guna mendapatkan informasi tentang kriminalitas khususnya tentang pencurian.

img 20240118 wa0001
img 20240118 wa0001

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ipda Lindu Sidabutar, Aiptu Lusi Budiastuti, Wakil bidang kesiswaan ibu elfara kusuma ningrum, para guru serta para siswa /siswi kelas 1 s.d 6 SDN 11 Cipinang Besar Utara sebanyak 200 siswa siswi

Kegiatan Binluh Binmaspol Polres Jakarta Timur berjalan dengan tertib dan lancar, semoga apa yang disampaikan dapat dijalankan oleh para siswa. ( RedCBN86 )

Share :