img 20240626 wa0005

CBN, TungkalBank BRI Cabang Tungkal Jabung Barat diduga melakukan tindak pidana penipuan terkait dengan objek lelang, Selasa (25/06/2024).

Hal ini diungkapkan oleh korban sekaligus pemenang lelang Mauliater Pane, dirinya menceritakan kronologi terjadinya dugaan tindak pidana penipuan ini berawal dari informasi lelang yang diedarkan oleh BRI Cabang Merlong Jantung Barat.

“Saat itu kira kira tgl 10 September 2022 saya mendapat informasi lelang bank Bri Cabang tunggkal Jabung Barat, bahwa ada 2 bidang tanah yang akan di lelang oleh BRI, lalu saya menghubungi pihak bank BRI bagian lelang dengan Bpk dani untuk dijadwalkan agar dilakukan pengecekan objek lelang, tersebut ” terangnya.

img 20240626 wa0006
img 20240626 wa0006

Kemudian Bersama pihak bank BRI berangkat Bpk MAULIATER pane berangkat ke lokasi untuk pengecekan lahan tersebut, setelah melihat lahan yang di tunjukan pihak bank BRI cabang Tungkal tersebut Bpk. mauliter pane tertarik dan mengikuti semua proses lelang yang di selenggarakan oleh KPKNL Jambi.

Setelah di nyatakan sebagai pemenang Bpk MAULIATER pane mengurus semua dokumen terkait lahan tersebut dan kemudian Bpk MAULIATER pane mendatangi Bank BRI cabang Tungkal untuk mengambil semua dokumen asli sertipat lahan tersebut setelah selesai pelusannya

img 20240626 wa0007
img 20240626 wa0007

kemudian Bpk. mauliter pane mendatangi lokasi lahan tersebut ternyata lokasi lahan tersebut ada yang memiliki .
Sampai sekarang pihak bank BRI cabang Tungkal tidak dapat menunjukan di mana lahan yang tertera di sertipikat lelang tersebut ” Ucap nya.

“Setelah menunggu kurang lebih 2 tahun lamanya dari pihak Bank BRI cabang Tungkal tidakdapat menunjukan lahan yang di lelang tersebut.

Bpk. Mauliter pane pun telah melakukan laporan ke Polres Jabung Barat atas kejadian ini kurang lebih 7 bln , namun sampai saat ini kasus tersebut belum ada titik terang nya (mangkrak.) .

Sampai berita ini diterbitkan belum ada penjelasan lebih lanjut dari Pihak Bank BRI Cabang Tungkal Jabung Barat.
(Red)

Share :