Malang, Jatim Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas, Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Pandanwangi, Serma Suyitno berrsama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024.

Kegiatan bertempat di Aula Serba Guna Kelurahan Pandanwangi Jl. Simpang Teluk Grajakan No. 6a RT. 11/02 Kelurahan Pandanwangi Blimbing Kota Malang-Kamis, (22/6/2023).

Sosialisasi tersebut bertujuan, sebagai salah satu komponen keamanan di wilayah Kecamatan Koramil/03 Blimbing, yang wajib mendukung segala bentuk kegiatan. Termasuk, mengawal tahapan Pemilu 2024.

Acara diawali, pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan serta materi dan tanya jawab yang dihadiri 70 orang.

screenshot 20230623 084007 1
Serma Suyitno Babinsa Kelurahan Pandanwangi menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk pengawalan keamanan Pemilu. Inj dilaksanakan rutin pada setiap penyelenggaraan Pemilu.

Sehingga, faktor keamanan menjadi salah satu unsur penting kesuksesan penyelenggaraan Pemilu.dan menjadi prioritas utama. Mulai dari tingkat desa, yang rutin ditugaskan kepada Babinsa atau Bintara Pembina Desa.

Keikut sertaan Babinsa, akan memberikan rasa aman dan kondusif, selama pelaksanaan Pemilu. Termasuk, pada tahapan kampanye, Babinsa bisa bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang sudah digariskan, ungkapnya.

Serma Suyitno menambahkan, pentingnya selaku aparat kewilayahan, tentu akan bersinergi mengawal jalanya, demokrasi agar berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan undangan.

Selain itu diharapkan, agar mulai Panwascam, panitia pengawas dan semua unsur terkait supaya tegas dalam melaksanakan tugasnya, harap Serma Suyitno.

Sementara itu Kasatpol PP diwakili Kasi Pengembangan Satlinmas Moh Winarko, SM dalam sambutanya mengatakan, koordinasi lintas sektor sangat diperlukan dengan Forkompincam, agar dapat terjalin komunikasi sehingga program tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar, harapnya.* rus

Share :