Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.com  – Dalam rangka upaya penanganan pandemi Covid-19 saat ini, Kodam Jaya Melalui Kodim-Kodim di jajarannya terus melakukan gelaran vaksinasi covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Kali ini Kodim 0507/Bekasi mengintruksikan Koramil 03/Teluk Pucung untuk menggelar vaksinasi di wilayah binaannya agar mempermudah mobilisasi warga dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksnasi tersebut dilakukan guna mencegah serta memutus mata rantai covid-19 agat tidak meluas.

Seperti Kamis pagi, (7/4/2022), serbuan Vaksinasi covid-19 untuk Masyarakat umum dilaksanakan di Wilayah Koramil 03/Teluk Pucung dipusatkan di Gedung Serbaguna Naragong, Kel. Pengasinan, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P., melalui Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya melalui Kodim 0507/Bekasi. Selain untuk mempercepat herd immunity, program vaksinasi Covid-19 ini juga dalam rangka pemerataan vaksinasi di wilayah Kota Bekasi.

“Vaksin hari ini adalah tindak lanjut yang di laksanakan Kodim 0507/Bekasi, yang dibagi perwilayahan dan Kebetulan hari ini jatahnya wilayah Koramil 03/Teluk Pucung.” Ucapnya.

Untuk hari ini lanjut Danramil, pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Naragong, Kel. Pengasinan tersebut menyediakan 100 dosis vaksin untuk masyarakat Wilayah Kelurahan Pengasinan.

“Kita gunakan vaksin jenis Astrazeneca dengan Pelaksanaannya di Gedung Serbaguna Narogong Kelurahan Pengasinan agar memudahkan masyarakat dan tidak terlalu jauh dalam hal mobilisasi ke lokasi vaksin.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan kepada Babinsa dijajarannya agar terus memberikan himbauan kepada warga yang melaksanakan vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Meskipun sudah menerima vaksin Booster jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan”,ungkapnya.

Ia berharap serbuan vaksin ini bisa terus dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Koramil 03/Teluk Pucung.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, karena ini program dari pemerintah yang harus disukseskan, agar seluruh rakyat Indonesia semuanya tervaksin dengan harapan kita semua terbebas dari pandemi covid 19,” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).