Pangakalpinang Cakrabhayangkaranews.comDandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi memghadiri pembukaan Pangkalpinang Job Fair Tahun 2022 bersama Wakil Mentri Ketenagaankerjaan (Naker) Republik Indonesia Ir.Aptiyansah Noor, M. Si serta Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil di Halaman kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Senin (05/12/2022).

Sebanyak 400 lowonga pekerjaan di sediakan dengan melibatkan 20 perusahaan atau pelaku usaha yang ada di kota pangkalpinang.

Wakil Mentri Ketenagaankerjaan (Naker) Republik Indonesia Ir.Aptiyansah Noor, M. Si menapresiasi pelaksanaan Pangkalpinang Job Fair 2022 ini. Ia berharap semua peserta dapat mengikuti regulasi dan yang telah ditetapkan “, ucap Aptiyansah Noo

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Menyampaikan: Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai sebagai penunjang kegiatan ini, untuk itu saya minta kepada semua pihak yang terkait dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya sehingga kegiatan yang diselenggarakan ini dapat berhasil sesuai tujuan. Kegiatan ini sejalan dengan salah satu Misi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang yaitu “Meningkatkan Kualitas Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berkeadilan”. Kegiatan Job Fair ini menjadi salah satu bentuk realisasi pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan dan pengalaman untuk diterapkan di dunia kerja. Job Fair dilaksanakan sebagai sarana untuk mempermudah pencari kerja berkomunikasi dengan pihak- pihak perusahaan secara langsung.

Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan visi “Mewujudkan Pangkalpinang Sebagai Kota SENYUM “Sejahtera Nyaman Unggul Makmur” yang sama-sama kita ketahui bahwa jumlah permintaan tenaga kerja tidak seimbang dengan jumlah pencari kerja yang ada. Menurut data BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2021 jumlah perusahaan di Kota Pangkalpinang sebanyak 1.217 perusahaan dengan tenaga kerja sebanyak 30.618 orang.

Dalam menghadapi permasalahan dan bertambahnya jumlah pengangguran serta terbatasnya lapangan kerja baik sektor formal maupun informal, ditambah perkembangan pembangunan baik dibidang jasa maupun dibidang lainnya maka dengan ini Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Job Fair dalam rangka penciptaan lapangan kerja kepada masyarakat untuk meningkatkan jumlah penempatan tenaga kerja dan bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Pangkalpinang ” ,Pungkasnya.

Share :