Pangkalpinanang Cakrabhayangkaranews.com  – Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi didampingi Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting mengadiri kegiatan pelaksanaan Satu Juta Vaksinasi Booster Serentak bersama PBNU,Kemenag RI dan Polri diseluruh Polda yang dipantau langsung oleh Kapilri melalui zoom, Kamis ( 21/4/2022). Bertempat di taman Wihelmina Park Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Kep. Babel (Ijen Pol Yan Sultra Indrajaya), Kasrem 045/Gaya (Kol Inf Parluhutan Marpaung), Kabinda Kep. Babel (Imam Santoso, Kakanwil Kemenag Prov Babel (H. Tumiran Ganevo), Kabid BD P2P Dinkes Prov Babel (dr Astrid), Kapolresta Pangkalpinang (AKBP Dwi Budi Murtiono SIK M.H) , Ka BPBD Kep. Babel (Mikron Antariksa), Kantor KKP Pangkalpinang (dr. Bangun Cahyo Utomo)
,Ketua PWNU Babel sekaligus Ketua Ponpes Hidayatusalihin (Muhamad Djafar Sidik), Sekertaris PC GP Ansor Babel (Sukri) .

Dslam Sambutannya Ketua PBNU (KH. Yahya Cholil Staquf) Menyampaikan bahwa giat vaksinasi booster atas kerjasama antara Polri dengan PBNU merupakan satu upaya dalam percepatan target vaksin di Indonesia. Mengapresiasi pada masyarakat yang sangat antusia dlm mengikuti giat booster di seluruh Indonesia dan berdasarkan laporan NU di daerah dapat mencapai target sekitar 1,3 juta yg akan dilaksanakan selama 3- 5 hari. Pelaksanaan vaksin pada bulan Ramadhan hasil kajian NU bahwa menerima vaksin di saat berpuasa tidak membatalkan puasa. Kegiatan vaksinasi oleh NU diharapkan menjadi salah satu sumbangsih dlm percepatan vaksinasi terutama menjelang perayaan Idul Fitri. Selain itu, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kebijakan diperbolehkannya masyarakat untuk Mudik Lebaran 1443 H.

Kemudian dari Mentri Agama (Gus Yaqut Cholil Qoumas) Menyampaikan mengapresiasi kepada seluruh stakeholder terutama Polri dalam program percepatan Vaksinasi yang bekerjasama dengan Kemenag. Program vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam melindungi rakyatnya agar kasus covid19 tidak meningkat terutama dalam merayakan Idul Fitri 1443 H.

Pada kesempatan yang sama Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) Menyampaikan kegiatan kerjasama dengan PBNU dan Kemenag dlm percepatan vaksinasi diharapkan dpt mencapai target maksimal diatas target 1 juta orang. Dengan adanya kebijakan Mudik oleh Pemerintah, diharapakan masyarakat agar tetap mengedepankan prokes agar lonjakan kasus covid pasca Lebaran tidak meningkat lagi.