Kodam jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Bertempat di lapangan Alun-alun M.Hasibuan Jl.Veteran Kel. Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022
di senggarakan oleh Pemkot Bekasi yang dipimpin langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tajhyono S.E.M.M selaku Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Lettu. Inf H.Sumardi Pasandi Kodim 0507/Bekasi. Kamis (10/11/2022).

Pada pelaksanaannya kegiatan upacara tersebut turut di ikuti oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., beserta para unsur Forkopimda Kota Bekasi di antaranya, H.M Saipudaullah, S.H,M.H, M.PD.I (Ketua DPRD Kota Bekasi), Kombes Pol Hengki. S.IK, M.H (Kapolres Metro Bekasi Kota), Bong Bongan Silaban SH.L.LM (Kepala PN Bekasi), Yadi Cahyadi S.H, M.H (Kasi Intel Kajari), Dr. Reny Hendrawati M.M (Sekda Kota Bekasi) dan H.Shobirin S.Ag (Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi), H.Abdul Manan (Ketua FKUB), KH.Sukandar Ghozali (Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi), Camat & Lurah Se-kota Bekasi, Para Kepala OPD Kota Bekasi, Undangan LVRI, serta peserta upacara sebanyak kurang lebih 500 orang dari beberapa elemen masyarakat.

 

Dengan susunan pasukan upacara mulai dari 1 SST Korsik Dishub Kota Bekasi, 1 SST Kodim 0507/Bks, 1 SST Polrestro Bekasi, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub, 1 SST BPBD, 1 SST Damkar, 1 SSK PGRI /ASN, 1 SSK Ormas/LSM dan 1 SSK Pelajar/Pramuka.

Pada upacara tersebut turut dilaksanakan pengibaran Bendera merah putih yang di kibarkan oleh personil Paskibra Kota Bekasi, dilanjutkan dengan Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Untuk Pembacaan teks Pancasila langsung di pimpin oleh Inpektur upacara dengan ditirukan oleh seluruh peserta upacara yang di lanjutkan dengan Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Camat Jatiasih. Dalam kesempatan tersebut turut dibacakan Pesan Pesan Pahlawan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M.

 

Adapun skelumit Amanat pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 di bacakan oleh Plt.Walikota Bekasi, yang mana di katakan, “Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku”,ucapnya.

“Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika”,lanjutnya.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama”,pungkasnya. (Sumber Kodim 507/Bekasi).

Share :