Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comSetelah di lantik menjadi Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., mengambil apel pagi perdana, di halaman Makodim 0507/Bekasi di jalan Rawatambaga, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/4/2022).

Apel pagi yang di pimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., tersebut dalam rangka apel kesiapsiagaan antisipasi aksi unjuk rasa yang akan dilakukan mahasiswa esok hari (11/4).

Dalam apel tersebut Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., menyampaikan arahannya dengan mengatakan, “Pagi hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan antisipasi kegiatan rekan mahasiswa unjuk rasa besok pagi”,ucapnya.

“Laksanakan tugas secara manusiawi, manakala perlu melakukan kegiatan secara respresip, kita jangan mengambil tindakan sendiri, namun harus melakukan koordinasi dengan rekan rekan Polri, apabila terindikasi untuk melanggar hukum”,terangnya.

“Dan apabila ada kegiatan yang terjadi di luar kewenangan kita sebagai TNI dan kita bisa melaksanakan kita laksanakan, tetapi dalam rangka pencegahan, kita tidak usah ragu ragu, selama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sing penting dasarnya benar, tujuannya benar dan yang penting lagi prosesnya benar,”tegasnya.

“Akan tetapi kita harus faham benar dengan situasi di lapangan, jangan kita semena mena karena itu tidak manusiawi”,jelasnya

 

“Selama kita berpegang dalam 3 prinsip yang saya sampaikan jangan ragu ragu dalam melaknakan tugas, ini tugas negara, yang penting kita bisa memposisikan diri kita secara profosional, kita harus bisa mengajak rekan rekan dari kepolisian, rekan rekan satpol PP dan stick holder yang lain, jangan kita bertindak sendiri”,tutupnya.

Dandim juga memerintahkan kepada para personilnya yang akan melaksanakan pengamanan tidak ada yang membawa senjata tajam dan tidak ada yang membawa senjata api.

Kita semua berharap semoga kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik serta kondusif dan berjalan dengan baik.

Tampak hadir dalam apel tersebut Kasdim 0507/Bks (Letkol Inf Hafes Isjafrin, SH), Pa Staf Dim 0507/Bks dan Danramil Jajaran Kodim 0507/Bekasi. (Sumber Pendim 0507/Bekasi).