Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comAsah keterampilan Prajurit, Kodim 0413/Bangka laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Tetitorial dan Jabatan Intelijen Tahun 2022 di Lapangan Makodim 0413/Bangka, Kamis (12/5/2022).

Dalam kegiatan UTP Jabatan ini melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0413/Bangka, yang terdiri anggota Babinsa dan anggota Unit Intel Kodim 0413/Bangka.

Kegiatan di buka langsung oleh Danlat Mayor Arh Daniel BG menyampaikan hari ini kita melaksankan dua kegiatan langsung yakni Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial dan Jabatan Unit Intel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0413/Bangka dan jajarannya dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing – masing.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji prajurit Kodim 0413/Bangka dalam rangka mendukung tugas pokok satuan ,” ucapnya.

Di tempat yang sama Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting mengatakan kegiatan UTP Jabatan Tetitorial dan Jabatan Unit Intel ini di laksanakan selama dua hari, mulai hari ini tanggal 12 sampai dengan 13 Mei 2022 yang di ikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama.

” kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti seluruh anggota Bintara dan Tamatama yang mutlak harus diikuti karena merupakan salah satu persyaratan sebagai Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ,” Pungkasnya.