CBN, MalangGuna membantu meningkatkan hasil panen petani cabe di wilayah Lowokwaru Danramil 0833/05 Kapten Czi Faturohman mendamping. kegiatan acara Sambang tegal dan panen cabai bersama PJ walikota Malang. Dr. Ir Wahyu hidayat M. M.

Bertempat di ladang Taseri Jl. Joyo Pringgo Kelurahan Lowokwaru Kecamatan Lowokwaru-Jumat(29/12/2023).

screenshot 20231229 175621 whatsapp
Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Czi menyampaikan, kegiatan sambang tegal dan panen cabai bersama bapak PJ walikota Malang yang di hadiri 100 Orang peserta.

Pendampingan sambang tegal dan dilanjutkan panen cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat melakukan perawatan yang optimal.

Sehingga hasil panen cabe akan lebih meningkat, sesuai dengan yang diharapkan. para petani cabe lebih mengutamakan menggunakan pupuk organik dengan perawatan ekstra agar hasil panen lenih meningkat, ungkapnya.

screenshot 20231229 175653 whatsapp
Sementara itu Penyampaian Pj Walikota Malang.Dr. Ir. Wahyu Hidayat M.M. pada intinya penanaman cabe Supaya unsur hara terpelihara pakai pupuk organik, untuk pupuk organik/kompos gratis tinggal minta di dinas pertanian.

Harga cabai yang tinggi tertekan oleh inflasi, Pemkot berusaha menekan harga dipasaran dengan cara membeli cabai dari petani terus dijual dengan harga pasaran.

“khususnya disaat Nataru,”dengan adanya acara sambang tegal dan panen cabai petani bisa lebih sejahtera lagi khususnya di wilayah Lowokwaru Kota Makang pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pj Walikota Malang Dr. Ir Wahyu hidayat M. M , Asisten perekonomian dan pembangunan, Ir. Diah ayu MT, Kepala dinas Dispangtan Slamet husnan hariadi, Danramil 0833/05, Kapten Czi Faturohman Kanit bimas polsek lowokwaru, Ipda Didik, Babinsa Merjosari, Babinkamtibmas Merjosari. Lurah Merjosari, Antonio viera S. E dan Ketua kelompok tani Sumber rejeki Heni. ( Candra CBN )

Share :