img 20240613 wa0120

CBN, Bangka Barat Pgs. Danramil 431-03/Kelapa. Kapten CZI Maharudin, berserta Babinsa Tebing menghadiri undangan acara Festival Agrowisata Panen Raya Sawah Desa Tebing Kec. Kelapa. Kamis ( 13/06/2024 )

– Hadir dalam kegiatan tsb:
-H. Sukirman S.H ( Bupati Bangka Barat ),. M. Ali, S.IP.,LLM ( Kadisbudpar Bangka Barat ),. Edi romdoni s.p. MM ( Kadis Pertanian Dan Parawisata provinsi Bangka Belitung),.pak Azmal Asep ( Dinas pertanian Bangka Barat ).,Hj. Resmayana S.Pd ( Camat kelapa ) .,Iptu Mahyudin ( Kapolsek Kelapa),. Filkana Lirfitri A, A.Md ( Lurah kelapa ),. Saimi S.I.P ( Kades Tebing ),. Kepala Desa Se-Kecamatan Kelapa ),. Serka Bambang ( Babinsa tebing )., Aipda Akmal Puja (Bhabinkamtibmas kelapa)., Ketua Apdesi Bangka Barat., Koordinato BPP Kec. Kelapa., Tokoh agama., Tokoh Masyarakat., Kelompok Tani Desa Tebing,. Ketua Sawah Desa Tebing., Masyarakat Desa Tebing

Bupati Bangka Barat menyampaikan kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam beberapa bulan ke depan. Menurut Bupati, Kabupaten Mahulu memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi lumbung pangan.

“Kita harap apa yang kita tanam hari ini bisa menjadi bekal untuk kita sehingga kita pun tidak kekurangan pangan dengan mengikuti program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah, karena sudah ada anggaran yang sudah disiapkan dalam mengelola lahan,” jelas Bupati

Bukan hanya itu, potensi pertanian di Mahulu, lanjut Bupati, ditunjukkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang diterapkan oleh para petani sehingga mendapatkan hasil produktivitas yang tinggi. 

Pgs. Danramil 431-03/Kelapa Kapten Czi Maharudin mengatakan” yang mana momemtum Panen Raya Padi ini juga bisa memperkuat tekad dan semangat kebersamaan dalam peningkatan ekonomi lewat sektor Pertanian.

“Sesuai instruksi dari Bapak Presiden dan Perintah Bapak KASAD, TNI AD dalam hal ini Kodim 0431/Bangka Barat harus ikut mendukung dan membantu Pemerintah Daerah terutama meningkatkan Ketahanan Pangan. Saat ini, Padi merupakan salah satu prioritas Sumber Daya Alam yang efektif dan memiliki potensi menjaga kestabilan pangan yang pada akhirnya dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat. ujarnya”

 

Sumber”Pendim 0431/Bangka Barat

Share :