PASURUAN, CBN-Danramil 0819/09 Lumbang Kapten Czi Sutiyono meghadiri kegiatan Pemaparan Sunting dan perkembangan oleh kapuskesmas Lumbang yang bertempat di Aula kecamatan Lumbang Kab. Pasuruan. Selasa (1/8/23).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Lumbang beserta staf, Sekcam Lumbang, komandan koramil 0819/09 Lumbang, kapuskesmas Lumbang, Seluruh kepala desa se kecamatan lumbang dan staf polsek Lumbang. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang stunting, masalah kesehatan yang sering terjadi pada balita, serta pentingnya upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini.

img 20230801 wa0193
img 20230801 wa0193

Dalam acara tersebut, narasumber yang ahli di bidang kesehatan memberikan presentasi yang informatif mengenai stunting dan dampaknya terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Peserta sosialisasi juga diberikan informasi tentang pola makan sehat, pentingnya gizi yang seimbang, serta tindakan preventif lainnya guna mengatasi masalah stunting.

Danramil 09/Lumbang Kapten Czi Sutiyono menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi ini, karena melibatkan banyak pihak dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting. Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang masalah kesehatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga kesehatan anak-anak dan generasi penerus bangsa.

Kapten Czi Sutiyono mengungkapkan komitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya penanggulangan stunting serta mendukung kegiatan sosialisasi serupa di masa mendatang. Dengan kolaborasi yang erat antara TNI dan masyarakat, diharapkan stunting dapat ditekan dan anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, kuat, dan cerdas.

(Cdr-CBN)

Share :