inshot 20230814 123045965

Malang, CBN – Stunting merupakan gangguan perkembangan anak berupa kekurangan gizi, yang dapat menyebabkan sebuah masalah pada perkembangan berat badan dan tinggi badan mereka. 

Untuk itu, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Pisang Candi, yakni Serma Hariyanto, melaksanakan pendampingan dan pemantauan Posyandu Balita dalam upaya mencegah stunting di wilayahnya. 

Kegiatan ini dilakukan di Balai RW.04, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dan diikuti oleh kurang lebih 30 balita, Senin (14/8/2023).

img 20230814 wa0073

Dalam kegiatannya, Babinsa Kelurahan Pisang Candi, bersama Bidan desa, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukun, turut melaksanakan pendampingan.

Serma Hariyanto, dalam kegiatannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan di antaranya, yakni: penimbangan balita dan lansia, dan pemberian bahan makanan tambahan (BMT) kepada balita.

Tak hanya itu, Beliau dalam kesempatannya, juga menjelaskan sedikit tentang kegiatan yang dilakukan. 

img 20230814 wa0071

“Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan pencatatan Kartu Menuju Sehat (KMS), guna mengikuti perkembangan kesehatan para balita. Registrasi dan penginputan data juga menjadi bagian dari kegiatan ini untuk meningkatkan kelengkapan data di Posyandu,” ujarnya. 

Dalam pendampingan ini, Babinsa Kelurahan Pisang Candi, Serma Hariyanto berharap agar, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan untuk balita di Kelurahan Pisang Candi.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :