img 20240703 wa0182

 

 

Bangka Barat, CBN. 03 Juli 2024.Kecamatan Tempilang ,Pasir Timah Selalu Menjadi Primadona Dan Mempunyai Daya Pikat Tersendiri  Bagi Masyarakat Bangka Belitung dan Sekitarnya Mulai dari Kalangan Bawah Sampai  kalangan Tingkat  Atas  Berlomba- lomba Memainkan Perannya Masing- masing  ,Tanpa Memperdulikan  yang  Di kerjkan Legal atau Ilegal dan Dampak  Resikonya.

img 20240703 wa0181
img 20240703 wa0181

 

Team Investigasi Awak Media Mendapatkan Laporan Dari  Salah Satu Warga Tempilang Yang tidak mau di  publikasikan namanya, Yang Mengatakan Diduga ada Tambang Under ground ( Tambang bawah tanah) Yang Berada  di Desa Benteng kota, kecamatan Tempilang  tepatnya di Bukit Puyuh tidak jauh dari Perkebunan Sawit  PT.Sawindo Kencana.

Team Investigasi  Awak Media Segera turun Ke Lokasi   yang Diduga Tambang Under ground Yang  dimaksud  Dan Menemukan Tambang Yang Cukup Besar dengan Dinding Tambang  ada Lubang yang  Menganga kira-kira lebarnya 2 meter   yang Arah Lobang nya zigzag Masuk kedalam  Bukit.

 

Saat  Team Mengkonfirmasi Dengan Para Pekerja  Tambang Underground  Ada 5 Orang, Dari Daerah Tasik  Jawa Barat Berjumlah 3 orang Sebut  Saja, wr, wh.Ir  dan 2 orang warga Bangka Selatan, yang Baru  Satu Bulan Berada Lokasi  Tambang  dan Setiap hari Jumat Mereka tidak bekerja/ libur, Pada Saat ditanya oleh team Awak Media, Para Pekerja Mengatakan  Kedalaman Lubang  Tersebut  Mencapai  30  Meter  dari  permukaan tanah, tanpa ada penyangga Lubang  dan  Masih Terus  di Lubangi Mengikuti Alur Timah Dengan  Mengunakan Alat bor tangan  Yang Mereka  Miliki.

img 20240703 wa0090

Saat Team Mengkonfirmasi  ke Salah  Pekerja Tambang , Ini Tambang  Milik Bos AK, Pengurusnya AB  warga Pangkal Pinang  Dan Beberapa Hari yang Lalu  Sempat  Di Survey Oleh  Wastam   Wilayah Setempat  Beserta Staf lapangan , dan Perlu Diketahui Area Tambang Tersebut Masuk Dalam  IUP PT.TIMAH, dan Yang Mengherankan Mengapa Wastam dan Staf Lapangan Membiarkan Aktiftas Tambang  Terus Berlanjut, Tanpa Memikirkan Keselamatan Para pekerjanya.

Team Mencoba Menghubungi Pihak Wastam dan Staf lapangan pak Abdul goni Melalui via WhatsApp Untuk Meminta konfirmasi Dugaan Tambang Underground di Wilayah Tempilang Bukit Puyuh, Sampai Berita ini Tayang Belum ad Respon Malah nomor team Awak Media di blokir.

(Team)

 

 

 

Share :