1

Merauke – Bertempat di aula Distrik Eligobel, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengikuti rapat Bimtek pemuktahiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sidalih serta E-Coklit bagi panitia pemungutan suara Se-Distrik Eligobel pada pemilihan Kepala Daerah di Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan TA 2024, Senin (24/06/2024).

Dalam kegiatan rapat pemutakhiran data tersebut dihadiri bersama Stakeholder se-Distrik Eligobel dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan lanjutan pemilihan Gubernur/Wagub Prov. Papua Selatan serta Bupati/Wabup Kab. Merauke tahun 2024 yang akan berlangsung di Distrik Eligobel, ujar Lettu Inf Yono Daryono selaku perwakilan Satgas.

Ketua Panwaslu Kab. Merauke Andri wijaya membawakan materi yeng berisi tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Kab. Merauke, sehingga seluruh stakeholder bisa mengetahui peran, fungsi dan tugas masing-masing pada saat kegiatan Pilkada tersebut berlangsung.

Dalam rapat tersebut Ketua PPD Se-Distrik Eligobel menjelaskan bahwa terdapat sedikit perbedaan antara tugas aparat TNI dan Polri pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya, namun pada dasarnya kita mengharapkan pelaksanaan Pilkada di Kab. Merauke dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman, ujar Bapak Markus selaku ketua PPD Distrik Eligobel.

Dengan mengetahui mekanisme tahapan, program dan jadwal Pilkada di Kab. Merauke, tentunya Satgas Pamtas Yonif 726/Tml akan lebih mengetahui dan memahami proses pelaksanaan Pilkada, sehingga dapat mengantisipasi dan membeckup keamanan serta menjamin pelaksanaan Pilkada di wilayah perbatasan RI-PNG yang menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Share :