Tolitoli, Sulteng- Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Sat Samapta Polres Tolitoli menerjunkan 1 unit mobil Taktis Watercanon untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pasca terjadinya banjir pada Rabu (19/10/2022) membuat warga yang terdampak banjir di kabupaten Tolitoli kesulitan untuk mendapatkan Air bersih. Hal itu disebabkan Pipa induk PDAM yang ada di Bendungan Tuweley terputus.

Untuk mengatasi hal tersebut Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa Langsung memerintahkan Sat Samapta untuk Turun ke lokasi banjir.

Dipimpin Langsung Kasat Samapta Polres Tolitoli, IPTU Haerul bersama Personil Samapta Polres Tolitoli mengerahkan 1 unit mobil Taktis Watercanon untuk menyalurkan Air bersih.

Pantauan Media ini, pada Jumat( 20/10/2022)sekira Pukul 15.00 Wita, Mobil Watercanon menyisir pemukiman Warga yang ada di kelurahan Panasakan tepatnya dijalan Tadulako untuk memberikan Bantuan Air bersih.

antusias warga setempat untuk mendapatkan air bersih sangat terlihat,yang sudah menunggu didepan rumah masing masing untuk menunggu giliran Tempat penampungan air milik mereka di isi air oleh Personil Sat Samapta Polres Tolitoli.

Kasat Samapta Polres Tolitoli Iptu Haerul0io menuturkan, atas Perintah Bapak Kapolres Tolitoli untuk selalu siap siaga membantu warga yang sangat membutuhkan. 1 unit mobil Water Canon diturunkan untuk membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Tolitoli.

*Hari ini kami berkeliling untuk salurkan air bersih kepada warga yang lagi susah mendapatkan air bersih pasca banjir terjadi di kabupaten Tolitoli,” kata Kasat Samapta, Jum’at (20/10/2022).

Dikatakan Kasat Samapta Polres Tolitoli bahwa kegiatan mengirim bantuan air bersih ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,
pungkasnya.

Sementara itu warga Jalan Tadulako kelurahan panasakan sangat berterimah kasih kepada jajaran Polres Tolitoli yang sudah membantu Menyalurkan air Bersih,ini sangat membantu warga yang saat ini kesulitan air bersih pasca Banjir 

” terimah kasih Pa Polisi Sudah bantu kami, sudah 2 hari kami susah dapat air bersih. Alhamdulillah kami sangat terbantu,” ucap salah satu warga jalan Tadulako Kelurahan Panasakan itu.* alm

Share :