Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar salat Idul Fitri 1443 H/2022 M bersama prajurit dan keluarga besar Madivif 3 Kostrad, bertempat di Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Kab. Gowa, Sulsel. Senin (02/05/2022).

Ratusan Prajurit beserta keluarga mengikuti kegiatan Salat Idul Fitri ini dengan penuh khidmat dan suka cita dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Hadir di tengah-tengah prajurit, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P beserta Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad, Ny. Rina Dwi Darmadi.

Rangkaian kegiatan Shalat Idul Fitri ini dimulai dari pelaksanaan salat, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan dan ditutup dengan kegiatan Halal bi Halal di Madivif 3 Kostrad.

Pangdivif 3 Kostrad disela kegiatan Halal bi Halal menyampaikan, “Hari raya Idul Fitri merupakan puncak pelaksanaan ibadah setelah melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan. Idul Fitri juga memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dalam kewajiban berpuasa yakni umat Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT. Oleh karena itu, hikmah dan nilai-nilai yang telah dicapai di dalam bulan Ramadhan ini harus bisa diamalkan oleh Prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad”.

“Selaku Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, saya mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Mayjen TNI Dwi Darmadi.* gus – penkostrad