CBN, Kotabaru Kalsel Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( DPC- HNSI ) Kabupaten Tanah Bumbu ( HM.Kasim- Ketua), dan Syafruddin –  ( Sektetaris), bersama Distributor Penyalur Pupuk Organik wilayah Kal.Sel. dan Kal.Teng, Nur Efansyah, Sabtu, 13-05-2023 menyambut baik kedatangan Direktur PT.Rozma Abadi Group dan CV.Rozma Abadi, sekaligus mewakili perusahaan Industeri Pupuk Organik Gersik Jawa Timur, datang ke Desa Sekapuk Kec.Satui Kab.Kotabaru Kalimantan Selatan.

img 20230528 wa0109
img 20230528 wa0109

Abdul Rozak Perwakilan PT. Rozma Abadi Group dan CV.Rozma Abadi datang ke Kec.Satui Tanah Bumbu, penuhi undangan Distributor Pupuk Organik PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rozma Abadi wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tegah ( Nur Efansyah ), untuk Sosialisasikan Prodak pupuk organik multi fungsi dan Silaturrahmi bersama Kelompok Tani dan Nelayan Desa Sekapuk, perwakilanTani Nelayan dalam Kec.Satui. dan Kec.Kusan Hilit ( Pagatan ) Kab.Tanah Bumbu ( Tanbu ).

Pertemuan dihadiri selain Kelompok Tani, Nelayan Desa Sekapuk, juga dihadiri oleh Perwakilan Kelompok Pertanian, Nelayan, beberapa Kelompok Perkebunan, Pertanian, Nelayan dlm Kec.Satui, dan Kec.Kusan Hilir (Pagatan), Perwakilan Balai Penyuluhah Pertanian (BPP) Kab.Tanbu dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kec. Satui, Ketua HNSI Kab.Tanah Bumbu, Sekretaris HNSI Kab.Kotabaru, serta Perwakilan Penyalur Distributor dari Kota Sampit Provinsi Kalimantan Tengah.

Nara Sumber, Abdul Rozak dari Industeri pupuk Organik Gersik Jawa Timur dalam acara Silaturrahmi, Sosialisasi dan diskusi dipaparkannya, (1). Keberadaan PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rozma Abadi di Kota Gersik Jawa Timur terkait dengan Industeri Produksi, Pabrik Pupuk Organik, baik pupuk jenis padat dan Cair, Obat2an Pembasmi Hama, penyakit Tanaman dan Racun Pembasmi Rumput.

(2).Produksi Pakan Ternak Hewan dan Pakan Multi jenis ikan. (3).Peroses Penyaluran Pupuk, Racun, Hama dan Penyakit tanaman Pertanian, Perkebunan, Pakan Ternak, ayam dan Unggas, pakan Ikan, obat obatan dll. di Suplay, bisa melalui Distributor dan Penyalur Distributor Pupuk Organik yang ditunjuk oleh PT.Rosma Abadi Grouf dan CV.Rozma Abadi, utk.Wilayah Kal.Sel dan Kal.Teng.

(4).PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rozma Abadi, Gersik Jatim, melayani Suplayer pupuk Non Subsidi Mitranya PT.Petro.

Abdul Rozak melanjutkan, dijelaskannya (1).Perbedaan Pengunaan Pupuk organik dan pupuk Kimia, Positif dan Negatif penggunaan pupuk Organik dan Pupuk Kimia terhadap tanaman serta Kondisi tanah dalam waktu panjang.
(2).Dijelaskan terkait bahan baku yang di proses utk. Pupuk Organik dan bahan baku pupuk Kimia, serta Proses pembuatan kedua pupuk tersbut.

(3).Tentang Standar Harga Jual Pupuk Organik Prodak PT.Rozma Abadi Grouf dan Rozma Abadi, di Pabrik Kota Gersik Jatim, pada dasarnya sama, tapi yang membedakan Standar harga pabrik adalah, Biaya tranaportasi, biaya buruh bongkar muat pelabuhan, Adminitrasi, biaya trock angkutan darat dll.

img 20230528 wa0110
img 20230528 wa0110

Dilanjutkan lagi, Perbedaan Pupuk yang bahan baku dari Kapur dan dengan Pupuk Dolomit bahan baku dari batu Alam adalah, (1).Pupuk Dolomit yang bahan bakunya dari batu alam berfungsi untuk menetralkan PH.tanah yang Asam animunya rendah, bisa menjadi Netral kadar Asam animunya setelah diteburi pupuk Dolomit yang bahan baku dari Batu Alam, sesuai dosis yang ditentukan.

Pupuk dolomit batu alam ini, berfungsi, selain utk.Tanah Pertanian, Perkebunan, juga berfungsi utk.tanah pertambakan budidaya ikan.
Tanah semakin lama semakin bertambah subur dengan menggunakan Pupuk Dolomit batu alam ini.
(2).Proses Pembuatan nya adalah, batu alam dolomit dijemur dibawah sinar Mata hari, setelah itu di Pabrik sampai menjadi pupuk, warnanya putih, pupuk ini terasa dingin bila dipegang tangan ( digenggam), juga ada terasa butiran kecil2 dari batu alam bila dipegang dgn tangan.

(3).Sedangkan Pupuk yang bahan bakunya dari Batu Kapur
Peroses pembuatan utk mejadikan pupuk adalah ; batu kapurnya dibakar, dipabrik sampai halus warnanya putih krim, dan bila dipegang dengan tangan (digenggam ) terasa panas, tanganpun bisa melepuh akibatnya.

Rozak menjelaskan lagi, bila Pupuk kapur ( Kapur Dolomit) dipungsikan, untuk tanah Perkebunan, Petanian, Pertambakan, tanah tidak menjadi Subur, tanah menjadi gersang,
daun Tanaman padi, menguning, Kondisi badan ikan Budidaya dipertambakan perut ikan boncit, dan badan ikan kerdil.

Pupuk Kapur mengandung S.A.O. Pupuk Dolomit batu alam, mengandung M.Z.O. Fungsi M.Z.O. untuk menertralkan PH.tanah atau menetralkan asam Animu tanah, dari PH.yang rendah sampai menjadi Neteral PH.tanah.

Perbedaannya, Pupuk dari kapur tidak bisa menetralkan Kadar ke Asaman tanah, pupuk kapur ini sipatnya panas, yang tepat untuk menetralkan PH.tanah adalah pupuk dolomit bahan bakunya dari batu alam.
“Kondisi Tanah khusus Kalimantan Selatan dan Kalimantan pada umumnya PH.nya rendah, utk. Menstabilkan,menetralkan gunakanlah Pupuk Dolomit ( bahan bakunya dari batu Alam ).” Jelas Rozak.

Abdul Rozak perwakilan Industri Pupuk Organik menyiapkan dirinya, apabila para Kelompok Pertanian, Perkebunan, Peterbakan dan kelompok Perikanan Khusus Kelompok Budidaya ikan Perikanan darat, bila merekan memerlukannya, yang tujuannya untuk sosialisasikan dan diskusi terkait Industeri pupuk organik prodak PT.Rozma Abadi Grouf dan CV.Rozma Abadi.

Selain Sosialisasi diskusi, juga bisa dilakukan Praktek Lapangan ( Dimplot ).

“Direktur PT.Rozma Abadi Grof & CV.Rozma Abadi, mengakhiri, disampaikannya kpd.masyarakat Khusus Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, untuk memudahkan mendapatkan pupuk organik Prodak PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rozma Abadi, silahkan Mitra kami (1).Distributor Pupuk Organik, Prodak PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rozma Abadi, Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan.Tengah,
Nu Efansyah. No.WA :0813 4548 1233.

(2).H.M.Kasim.
WA: 0813 4962 3646.
Penyalur Distributor pupuk Organik Prodak PT.Rozma Abadi Grouf & CV.Rosma Abadi, Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan.

(3).Syafruddin.
WA: 0813 4868 0017.
Tp.: 0813 4761 8625.
Penyalur Distributor Pupuk Organik Prodak PT.Rosma Abadi Grouf & Rozma Abadi, Wilayah Kab.Kotabaru dan Kalimantan Selatan.

Perwakilan industeri Prodak pupuk organik, Abdul Rizak, berpesan kepada Rekanan/ Mitra tersebut diatas, “laksanakanlah layanan dgn baik kepada pihak Konsumen sesuai petunjuk diberikan, terima dan sampaikanlah kepada pimpinan perushaan yang membidangi, apabila ditemukan keluhan keluhan masyarakat terkait, dengan Perkebunan, Panitian, Perikanan, Peternakan dan pupuk Organik yang beredar.” Abduk Ruzak Direktur PT.Rozma Abadi Grouf & Rozma Abadi.
( Syafruddin ).

Share :