1712355278897

Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Pemerintah Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Pemerintah Desa Kotabunan Selatan bersama unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), menggelar kegiatan pasar senggol, yang dilaksanakan di lokasi Pasar Desa Kotabunan. Pasar Senggol ini bertujuan, demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan menghadapi Hari Raya Idhul Fitri.

Sejak dibukanya pasar senggol tersebut, para pedagang dari berbagai daerah mulai memadati lokasi yang sudah dipersiapkan oleh pantia. Sampai saat ini terpantau, pasar senggol yang ada ramai dikunjungi oleh masyarakat guna mendapatkan berbagai kebutuhan yang akan digunakan pada hari Raya Idhul Fitri nanti.

Ketua Panitia pelaksana Pasar Senggol Fahmi Assagaf yang juga merupakan Ketua BPD Desa Kotabunan Selatan kepada Media Cakrabhayangkara, Sabtu (6/4/2024) mengatakan bahwa atas nama panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga pelaksanaan pasar senggol ini dapat berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga pelaksanaan pasar senggol ini dapat berjalan dengan baik”, jelas Fahmi Assagaf.

Fahmi berharap, dengan adanya pasar senggol ini semoga bisa membantu masyarakat guna mendapatkan berbagai kebutuhan dalam menghadapi Hari Raya Idhul Fitri nanti.

Sementara itu, Sangadi Kotabunan Selatan Yuliana Potabuga kepada Cakrabhayangkara mengatakan bahwa pelaksanaan pasar senggol itu dapat terlaksana karena adanya dukungan semua komponen masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, perangkat desa, BPD, Pemerintah Kecamatan, Kepolisian, Koramil dan Pemerintah Kabupaten yang sudah mendukung sepenuhnya pelaksanaan pasar senggol yang ada. Karena keberadaan pasar senggol ini sangat membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan mereka dalam menghadapi lebaran”, jelas Nana sapaan akrab Yuliana Potabuga.

Selain itu juga, selaku Pemerintah Desa tambah Nana, pihaknya juga menyampikan terima kasih kepada Polres Boltim dibawah komando Kapolres AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK.M.Tt.Opsla yang telah menempatkan Pos Pengamanan Lebaran 2024 di lokasi pasar senggol yang ada.

Pada Jumat (5/4/2024) Kapolres yang diwakili
Wakapolres Kompol Benyamin N.Undap,.S.Sos telah meninjau langsung keberadaan Pos Pengamanan Lebaran 2024 yang berada di pintu masuk pasar senggol yang ada.* pusran beeg

Share :