Jombang, CBN – Guna memupuk nilai cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini, Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung, Sertu M. Zubair, menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam pelaksanaan upacara bendera, yang rutin dilakukan setiap hari Senin, di SDN Karobelah, Kab. Jombang, Senin (28/08/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara berkesinambungan, dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air semenjak usia dini, kepada anak-anak.

Dalam interaksinya, Sertu M. Zubair menekankan tentang pentingnya prinsip kedisiplinan dan kebersihan lingkungan, yang wajib dilakukan oleh para siswa di sekolahnya, sebagai sarana untuk menunjang aktivitas belajar mengajar mereka. 

Karena, dengan adanya lingkungan yang bersih, para murid akan lebih nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Selain itu, kegiatan upacara bendera juga merupakan wadah untuk memupuk nilai patriotisme, sekaligus sebagai penghargaan kepada jasa para pahlawan, yang telah mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Andi – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :