Bangka Tengah Cakrabhayangkaranews.comBupati Bangka Tengah Algafry Rahman Bilang Begini Hadir Baksos AETI

Ini Kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Saat Hadir Baksos AETI

AETI Kembali Berbagi Sedekah Paket Sembako Kepada Warga Guntung Di Kabupaten Bangka Tengah

Bangka Tengah (Gunting) – Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial (Baksos) bersedekah paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat Bangka Belitung.

Hari ini kegiatan baksos AETI bersedekah paket sembako kepada warga desa Guntung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di kediaman rumah Kepala Desa (Kades) Guntung, Senin (25/04/2022).

Selain dihadiri langsung oleh ketua harian AETI, H. Eka Mulya Putra bersama pengurus lain, tampak hadir Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam kegiatan baksos AETI bersedekah paket sembako kepada warga desa Guntung.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah mengajak warga desa Guntung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Kita bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita, salah satu mensyukuri masih ada yang peduli berbagi kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat kita, seperti yang dilakukan oleh AETI,” ungkap Algafri dalam sambutannya digiat baksos AETI,Senin (24/4/2022).

Diungkapkannya, “bila kita pandai bersyukur maka Allah berjanji akan menambah nikmat yang telah diberikan kepada kita, termasuk salah satunya saat menerima bantuan dari bapak Eka Mulya Putra yang mewakili organisasi Eksportir Timah ini, “ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Bangka Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus dan anggota AETI yang sudah memperhatikan warganya dalam bentuk kegiatan ssosial bersedekah paket sembako ini.

Ditempatkan yang sama, Kades Guntung mengatakan bahwa penyerahan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh ketua harian H. Eka Mulya Putra dan Bupati Bangka Tengah kepada perwakilan warganya.

Kemudian, ia dan bersama perangkat desa meneruskan pembagian paket sembako tersebut kepada 350 kepala keluarga (KK) yang ada di desa guntung.

Sementara Ketua Harian Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI) mengatakan bahwa bakti sosial bersedekah paket sembako ini sebagai bentuk mempererat tali asih dan bentuk perhatian organisasi AETI bersama jajaran pengurus AETI lainnya.

“kegiata seperti ini sudah sering kami lakukan, bukan hanya saat bulan Ramadhan akan tetapi disaat warga tertimpa bencana, AETI pun selalu turun untuk ikut merasakan kesusahan yang di alami warga, semoga kedepan AETI dapat lebih berperan dalam membantu masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung ini,”ungkap Eka mantan anggota DPRD Babel.

Rangkaian kegiatan acara sambutan dan penyerahan simbolis di kegiatan baksos AETI bersedekah paket sembako diakhiri dengan berfoto bersama pengurus AETI, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan warga desa Guntung kecamatan Kota Kabupaten Bangka Tengah. (KBO Babel)