Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Memperingati hari kesatuan gerak bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022, pengurus Cabang Bhayangkari Tolitoli menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan menanam pohon cemara, pelepasan Tukik dan aksi bersih bersih pantai

Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir pantai Desa Lalos, Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (18/8/2022).

Hadir dalam aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan pengurus cabang Tolitoli, kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja dewa,Ketua bhayangkari cabang tolitoli Ny Retni Ridwan, Dandim 1305/Buol Tolitoli, Letkol inf Lawdewick Brucelee Kathrine bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1305/BT, Danlanal Tolitoli Buol, Letkol(P) Suharto bersama ketua Jalasenastri Cabang Tolitoli Buol, serta PJU Polres Tolitoli, Kapolsek Galang IPTU Salman, Kapolsek Baolan IPTU Siswanto,dan anggota pengurus Bhayangkari Cabang Tolitoli.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 pohon cemara yang ditanam sepanjang pesisir pantai Desa Lalos

 

Ketua Bhayangkari cabang Tolitoli NY Retni Ridwan menyampaikan terima kasih atas kesediaan berkenan hadir dalam rangka hari konservasi alam nasional yang dirangkaikan HKGB ke 70 tahun 2022.

Maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai Bhayangkari yang turut peduli dalam pelestarian lingkungan alam, mencegah abrasi melalui penanaman pohon dan bersih bersih pantai.

“Terimah kasih Kapolres Yolitoli beserta jajarannya yang telah memberi dukungan serta suport kepada Bhayangkari juga kepada seluruh panitia yang tergabung dalam kegiatan ini,” ucap Retni, Kamis (18/8/2022)

Sementara itu Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa menuturkan kegiatan yang dilaksanakan pengurus Cabang Tolitoli  dalan rangka HKGB Ke 70 dan memperingati hari konservasi alam nasional dan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka  untuk meningkatkan sinergitas TNI/POLRI.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya kita untuk bersama sama mencegah terjadinya abrasi dan juga melestarikan Tukik (anak Penyu).

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan juga kita bisa mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Tolitoli untuk lebih  meningkatkan lagi kegiatan ini agar kita bisa mencegah Abrasi pantai,” pungkasnya.* lam

Share :