Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi seluruh umat Islam, tak terkecuali bagi keluarga besar Yonarmed 12 Kostrad. Selain mengadakan berbagai kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini, prajurit Yonarmed 12 Kostrad juga menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Kautsar Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi. Rabu (20/4/2022).

Peringatan Nuzulul Quran yang mengusung tema “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit Yonarmed 12/155 GS/AY/2/2 Kostrad” ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas setiap harinya.

Dengan mengundang Ustadz Abi Maulana Suffi dari Pondok Pesantren Madinatul Hufas Ngawi ini seluruh Prajurit dan Persit terlihat antusias dan hikmat dalam mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Quran.

Ustadz Abi Maulana menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran merupakan hal penting bagi umat muslim. Selain sebagai pengingat peristiwa turunnya wahyu Alquran juga sebagai wujud rasa syukur kita karena memiliki pedoman hidup yang hebat, serta tuntunan hidup yang lengkap yaitu Alquran.

Dalam kajiannya, Ustadz Abi Maulana menyampaikan dengan berpedoman pada Alquran maka tentu setiap umat muslim dapat menjalani hidup dengan baik. Begitupun bagi prajurit TNI, pedoman hidup yang baik ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar dalam mengemban tugas sebagai abdi negara selalu mendapat ridho dan karunia Allah Subhanahu Wata’ala.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan mengaku bangga memiliki prajurit-prajurit yang hebat. Selain profesional dalam tugas para prajurit yang dipimpinnya juga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat. Tentu ini sangat menunjang tugas pokok TNI sebagai garda terdepan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Letkol Arm Didik menegaskan agar dalam setiap tugas selalu berpedoman pada aturan-aturan negara dan selalu menjaga keimanan serta ketakwaan sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Kiranya Tuhan selalu memberikan rahmat dan petunjuknya kepada kita dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.* gus – penkostrad