Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kainfolahta Divif 2 Kostrad secara resmi membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknologi Informasi Semester I Tahun Anggaran 2022, bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang. Kamis (24/2/2022).

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.

Pelatihan ini dilaksanakan karena semakin mendesaknya kebutuhan sumberdaya manusia untuk mengawaki sistim informasi khususnya teknologi informasi pengolahan data yang berbasis Local Area Network. Teknologi informasi merupakan bagian penting dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik/E- Govermen. Dengan Teknologi Informasi pengolahan data yang berbasis Local Area Network, maka pekerjaan yang bersifat adminstrasi dan pengolahan data dapat dilaksanakan dengan efektif, efesien dan hemat biaya.

Pada kesempatan ini, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan bahwa, pelatihan teknologi informasi kali ini dilaksanakan dengan materi tentang Teknologi Informasi yang berbasis Local Area Network, dengan tujuan yang utama adalah upaya Alih teknologi Informasi kepada personel Infolahta dan jajaran Divif 2 kostrad secara bertahap.

Kepada awak media, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pelatihan peningkatan kemampuan teknologi informasi ini, Infolahta Divif 2 Kostrad menjalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan maupun personal yang membidangi teknik informatika sehingga menghasilkan output yang siap pakai.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan agar laksanakan dan pahami kegiatan peningkatan kemampuan teknologi informasi ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab sehingga mendapatkan output yang siap pakai. Ikuti setiap arahan dan petunjuk teknis yang disampaikan oleh pemateri sehingga kegiatan peningkatan kemampuan TI ini bermanfaat bagi satuan.

“Jadikan diri kalian sebagai agen-agen perubahan dengan inovasi inovasi baru yang berbasis penerapan teknologi informasi, khususnya Local Area Network di staf dan satuan kalian. Selama kegiatan pelatihan ini berlangsung tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.* har – penkostrad