Pangkalpinang, Bangka, Cakrabhayangkaranews.com  – Melestarikan budaya lokal, Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting bersama sama anggota melaksanakan Senam Bedincak selesai apel pagi di lapangan apel Makodim 0413/Bangka, jumat (21/1/2022).

Senam Bedincak yang merupakan salah satu seni budaya lokal Provinsi Bangka Belitung khas tanah melayu dan kebanggaan dari Bangka Belitung dalam gambaran seni dan budaya .

Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting mengatakan kegiatan senam bedincak ini dilaksanakan setiap habis apel pagi hari Rabu dan Kamis, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit, karena jika prajurit tidak sehat maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik ,” ucapnya.

” Diharapkan Olah raga Senam Bedincak ini dapat diterima oleh Anggota Kodim 0413/Bangka dan masyarakat dan bukan hanya di Kepulauan Bangka Belitung saja namun diseluruh Indonesia, karena senam bedincak ini memberi gambaran seni dan budaya di Kepulauan Bangka Belitung serta untuk memberikan ruang untuk Anggota Kodim 0413/Bangka mencintai budaya seni lokal ,” pungkasnya

Share :